Atletico Salip Real Madrid Untuk Posisi Kedua Liga Spanyol!!

Gila BolaAtletico membuat berdebar tetangganya Real Madrid usai mengambil alih posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol, jelang akhir musim ini, setelah menang 3-0 atas Osasuna pada Minggu malam (21/5).

Kemenangan ini memberi pasukan Diego Simeone 72 poin, yang cukup untuk melewati koleksi nilai Los Blancos (71), namun Rojiblancos sudah memainkan satu laga lebih banyak daripada tim putih itu.

Namun diperkirakan skuad Carlo Ancelotti akan mengambil alih urutan kedua saat mereka tandang ke Valencia, yang berada dua posisi di atas zona degradasi, selang 30 menit lagi pada Minggu tengah malam.

Siapa Sajakah Pencetak Tiga Gol ke Gawang Osasuna

Yannick Carrasco mencatatkan namanya di papan skor untuk gol pertama, beberapa saat sebelum babak pertama berakhir, dengan bantuan assist dari Antoine Griezmann.

Kemudian gol kedua datang dari Saul Niguez pada menit 62 permainan sebelum Angel Correa menambahkan gol ketiga timnya delapan menit sebelum akhir laga dengan assist dari Rodrigo de Paul.

Skor 3-0 sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena dari lima perjumpaan terakhir Atletico vs Osasuna, tim ibukota itu selalu berhasil menang atas tim asal Pamplona, negara bagian Navarre tersebut.

Posisi Tertinggi Atletico Sejauh Ini

Kecuali pada pekan pertama dan juga pekan ke-33, inilah posisi tertinggi Atletico Madrid di papan klasemen Liga Spanyol. Nyaris sepanjang musim tim berbasis di Civitas Metropolitano ini bergulat di posisi tiga, empat dan lima klasemen.

Namun rangkaian sembilan kemenangan tidak berturut-turut dari 11 laga terakhir, yang disertai dengan beberapa performa buruk Los Merengues menyebabkan Antoine Griezmann dan rekan-rekannya melonjak dan mengalahkan posisi Real Madrid.

Dua Lawan Sulit Menanti Atletico

Apakah Los Rojiblancos akan berhasil mempertahankan posisi kedua klasemen? Sepertinya sulit karena dua dari tiga laga terakhir musim terjadi melawan tim-tim yang berpotensi menyulitkan.

Diawali dengan tandang ke Espanyol yang seharusnya tidak memberi terlalu banyak kesulitan, diikuti dengan menjamu Real Sociedad dan kemudian tandang ke Villarreal. Dua tim terakhir ini menempati posisi keempat dan kelima klasemen Liga Spanyol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!