Ayah Courtois Berang Anaknya Dikalahkan Kiper Liverpool

Gilabola.com – Ayah Thibaut Courtois mengaku bingung kenapa anaknya tidak masuk dalam jajaran Tim Terbaik 2020 FIFA, padahal posisinya tergantikan di skuad Real Madrid.

Nama Alisson Becker masuk sebagai kiper pilihan dalam daftar starting XI terbaik FIFA awal pekan ini, atas kontribusinya membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris. Tidak heran jika akhirnya sang ayah Thierry Courtois kesal dengan penghargaan tersebut sebab anaknya tidak masuk walau selalu menjadi andalan Zinedine Zidane dan malah meraih trofi Zamora karena paling sedikit kebobolan di Liga Spanyol musim lalu.

Seperti diketahui Los Blancos menjadi juara kompetisi domestik serupa seperti yang diraih The Reds meski klub asal Liga Inggris itu mengumpulkan kemenangan dan poin yang lebih banyak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Saya tidak mengerti kenapa anak saya tidak masuk nominasi atlet terbaik,” kata Thierry pada L’Avenir.net, seperti dinukil dari Marca. “Saya rasa di Belgia kami tidak cukup menghargai atlet-atlet hebat. Kita kadang lebih memilih melihat Anda kalah, dan sebagian masyarakat lebih memilih menunggu [agar bisa memberikan kritikan tajam], walau hal tersebut tidak selalu terjadi.”

Thierry Courtois pun menyebut pentingnya peran Thibaut di Los Blancos seperti saat pertandingan melawan Athletic Bilbao kemarin, melakukan penyelamatan gemilang pada menit-menit akhir.

Channel Gilabola di Youtube

“Thibaut akan selalu menjadi sumber kebanggaan kami. Saya bisa berkata demikian karena kami selalu kagum dengan apa yang ia lakukan dan tunjukkan. Sesuatu yang tidak Anda sangka malah selalu terjadi, seperti ketika dia menghentikan [upaya] Athletic di laga terakhir,” tambahnya. “Ada lebih banyak hal yang positif dibanding yang negatif. Kami sangat berhati-hati dengan citra Thibaut.”

AHABET
AHABET