Bacca Dukung Yerry Mina Beradaptasi di Barcelona

Yerry Mina harus buktikan kemampuannya di Barcelona.
Yerry Mina harus buktikan kemampuannya di Barcelona.

Gilabola.com – Striker Carlos Bacca mengharapkan rekan setimnya di Kolombia, Yerry Mina, untuk terus beradaptasi di Barcelona.

Mina datang ke Brcelona pada bulan Januari 2018 setelah berkembang menjadi salah satu bek tengah yang paling bernilai di sepak bola Amerika Selatan.

Barca membayar transfernya dari Palmeiras dengan harga 12 juta Eurp atau Rp 194 miliar, tetapi Mina hanya tampil dalam lima laga liga sebelum akhir musim karena ia gagal untuk menggusur Gerard Pique dan Samuel Umtiti dari skuad utama.

Spekulasi saat ini mengatakan Yerry Mina akan diizinkan untuk pergi di akhir musim, tetapi Piala Dunia menawarkan Mina kesempatan besar untuk menunjukkan kemampuannya bersama timnas Kolombia.

BACA:  Gerard Pique Beri Resep Sukses pada Ousmane Dembele

Dan striker Villarreal Carlos Bacca mengharapkan pemain berusia 23 tahun itu bisa sukses di Barcelona.

“Dia adalah bek tengah yang hebat,” kata Bacca kepada Marca. “Diperhatikan oleh Barca ketika dia masih di Brasil, adalah sesuatu yang membanggakan.”

“Saya tidak ragu bahwa dia akan berhasil di Eropa karena dia memiliki kualitas yang lebih dari cukup. Tidak mudah untuk pergi ke klub seperti Barcelona.”

“Dia beradaptasi dengan kegagalan dan keberhasilannya, tetapi keinginannya untuk bekerja tidak pernah kurang. Dengan pekerjaan dan imannya kepada Tuhan, dia akan mencapai kesuksesannya.”

Bacca diharapkan akan menjadi bagian dari skuad Kolombia di Rusia dan dia menaruh harapan pada Radamel Falcao dan James Rodriguez.

“Falcao telah melakukan banyak hal untuk negara, di semua level,” kata Bacca. “Dia adalah orang yang fundamental bagi tim nasional dan Kolombia. Kami berutang banyak padanya.”

“James adalah seorang pemimpin, pemain yang berbeda dari semua orang, tetapi dia juga sangat kompetitif. Dia tidak suka kehilangan apapun. Dia selalu ingin lebih baik. Kami sangat berterima kasih atas semua yang dia sumbangkan untuk tim nasional.”

Kolombia memulai kampanye mereka pada 19 Juni melawan Jepang.