Barca Gagal Naik ke Posisi 3 Liga Spanyol, Usai Gol Pemain yang Ingin Dibuang Xavi

Setelah sempat terpuruk serendah posisi 9, Xavi nyaris membawa skuadnya ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol setelah sempat unggul 0-1 di Granada tadi malam, hanya untuk melihat timnya tertahan di posisi 6 akibat gol balasan jelang akhir.

Satu-satunya gol Barca datang dari pemain Belanda yang ingin disingkirkan oleh Xavi, Luuk de Jong. Bekas pemain Sevilla yang didatangkan oleh Ronald Koeman itu tidak masuk rencana permainan Xavi, meski pun terpaksa diturunkan tadi malam pada laga pekan ke-20 La Liga, Minggu dinihari (9/1), karena cederanya Ansu Fati dan Martin Braithwaite.

Tidak boleh dilupakan di sini peran pemberi assist Dani Alves, yang mengirim crossing mematikan dari sisi kanan lapangan. Umpan itu begitu akurat dan membuat de Jong hanya cukup melompat sedikit untuk menyundul si bundar ke pojok gawang Luis Maximiano.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Apa yang membuat Luuk de Jong bergembira adalah, golnya tadi malam ke gawang Granada merupakan gol keduanya bagi Barca dari dua laga beruntun setelah kemenangan 0-1 di Real Mallorca, pada 2 Januari 2022 lalu. Itu merupakan gol ketiganya bagi Blaugrana sepanjang musim 2021/22.

Sepertinya rumor bahwa dirinya akan disingkirkan oleh Xavi membuat adrenalinnya bergejolak dan ia memastikan sang entrenador akan berpikir ulang soal rencana semula.

Pertandingan pekan 20 di Granada ini berjalan tidak seimbang dengan tim tamu memastikan dominasi bola sampai 65% selama 90 menit, tapi jumlah percobaan serangan hampir sama banyaknya (13 banding 12), dengan tuan rumah malah mencatatkan lebih banyak serangan on target (3 banding 1).

Salah satunya menjadi gol melalui Antonio Puertas satu menit jelang berakhirnya pertandingan di Estadio Nuevo Los Cármenes. Dengan hasil imbang 1-1 ini maka Barca tertahan di posisi enam klasemen sementara.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO