Barcelona 4-1 Celta Vigo, Lionel Messi Sang Terminator

Hasil Barcelona vs Celta Vigo di pertandingan Liga Spanyol

Gilabola.com – Hasil pertandingan Barcelona vs Celta Vigo di laga lanjutan Liga Spanyol berakhir dengan skor 4-1, Lionel Messi menyumbang tiga gol kemenangan Barca tadi malam.

Barcelona berhasil menang telak 4-1 atas Celta Vigo dalam laga yang digelar di Stadion Camp Nou pada hari Minggu (10/11) dini hari tadi. Lionel Messi tak terbendung dan membombardir gawang Ruben Blanco sepanjang pertandingan, layak dijuluki sebagai Sang Terminator!

Barca sebenarnya tidak bermain terlalu bagus, mereka bermain tanpa starter andalan mereka seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic dan Dembele, tetapi Lionel Messi dalam laga ini tampak sangat haus gol dan berhasil mengoyak gawang Celta Vigo hingga tiga gol!

Tuan rumah memimpin di pertengahan babak pertama pada menit ke-23 melalui gol yang dicetak oleh Lionel Messi dari titik penalti usai pelanggaran handball yang dilakukan oleh Aidoo, skor 1-0 Barcelona memimpin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Celta Vigo pun akhirnya bisa membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol tendangan bebas Olaza usai pelanggaran yang dilakukan oleh Messi.

Namun bukan Messi namanya kalau hanya mencetak satu gol saja, ia pun membalas gol Olaza dengan cara yang sama, melalui tendangan bebas di menit 45+1, Messi membuat tendangan jarak jauhnya tampak seperti tendangan jarak dekat saja, skor 1-2 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua menit ke-48 Lionel Messi mencetak hattrick! Barca mendapatkan tendangan bebas tepat di luar kotak penalti dan Messi mengarahkan tendangannya ke arah tiang kanan. Blanco sebenarnya tahu persis apa yang akan dia lakukan namun dia tidak bisa meraih bola, skor 3-1 Barca tak terkejar.

Saat tampaknya pesta gol skuad Catalan akan berakhir, di menit ke-85 Sergio Busquets menambah derita para pemain Celta dengan golnya. Sebuah serangan yang tidak terduga dari Busquets! Dembele mengendalikan bola di sayap kiri sebelum mengarahkan bola ke arah tiang belakang. Umpan silang tersebut dihalau oleh Junca tetapi hanya sejauh ke kaki Busquets di tepi area penalti, dan sang gelandang melakukan sentuhan ringan sebelum akhirnya menhempaskan bola ke dalam gawang Celta Vigo, skor 4-1.

Wasit pun akhirnya mengakhiri pertandingan, hasil Barcelona vs Celta Vigo ditutup dengan skor akhir 4-1. Dengan total delapan gol musim ini, Messi kini merengsek naik ke posisi kedua top scrorer Liga Spanyol di bawah Karim Benzema dengan sembilan gol.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo; Arthur, Frenkie de Jong, Sergi Roberto; Ansu Fati, Antoine Griezmann, Lionel Messi. Cadangan: Sergio Busquets, Arturo Vidal, Neto, Ousmane Dembele, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Clement Lenglet.

CELTA VIGO (4-3-3): Ruben Blanco; Lucas Olaza, Nesto Araujo, Joseph Aidoo, Hugo Mallo; Fran Beltran, Pape Cheikh, Stanislav Lobotka; David Junca, Iago Aspas, Pione Sisto. Cadangan: Sergio Alvarez, Brais Mandez, Jorge Saenz, Gabriel Fernandez, Okay Yokuslu, Denis Suarez, David Costas.