Barcelona Ajukan Tawaran Mengejutkan pada Bek Manchester City Nicolas Otamendi

Barcelona secara mengejutkan telah sodorkan tawaran kontrak pada bek Manchester City, Nicolas Otamendi, di bursa transfer Januari ini.

Nicolas Otamendi, 30 tahun, musim ini hanya tampil 10 kali di ajang Liga Premier. Pemain asal Argentina itu bahkan menyatakan siap untuk tinggalkan Manchester City di tengah musim ini.

Pelatih the Citizens, Pep Guardiola, saat ini ingin meningkatkan lini defensifnya, dan tengah mengincar bintang muda Ajax, Matthijs de Ligt. Sayangnya, Manchester City kehilangan peluang untuk datangkan bintang Ajax lainnya, Frenkie Dari Jong, yang memutuskan gabung ke Barcelona. Kini, City pun alihkan perhatian mereka pada satu lagi pemain Ajax yang juga tengah naik daun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona telah habiskan dana 65 juta Poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk datangkan De Jong, dan tampaknya telah keluar dari perburuan Matthijs de Ligt yang terbilang cukup mahal.

Tak Lagi Diminati Guardiola

Kedatangan pemain muda ke Etihad tentunya jadi ancaman tersendiri bagi Nicolas Otamendi, yang saat ini bahkan tidak lagi diminati Guardiola. Posisinya di urutan permainan City pun makin merosot di bawah John Stones dan Aymeric Laporte, yang dinilai berhasil mengembangkan kemitraan pertahanan yang kuat musim ini,. Selain itu, ada pula sang kapten, Vincent Kompany, yang masih menjadi pemain kunci di saat fit.

Awal pekan ini, Guardiola mengakui, Otamendi yang bergabung dengan City pada 2015 lalu itu semakin frustrasi di Etihad. “Dia tidak bahagia. Ketika dia dimainkan, dia senangnya bukan kepalang. Tapi, ketika dia tidak bermain, dia tampak benar-benar tidak bahagia. Tapi bukan cuma Otamendi yang seperti itu, semuanya. Semua pemain tidak suka jika mereka hanya duduk di bangku cadangan,” tandas Guardiola.

“Kami ingin (mempertahankannya), tapi itu tergantung pada pemain dan agennya. Dia pemain yang berlaga dengan masalah, tendangannya, belum lagi masalah otot yang dideritanya,” tambahnya.

Barca Menilai Otamendi Bisa Atasi Krisis di Lini Belakang

“Luar biasa. Apa yang saya katakan musim lalu tetap sama bagi saya, tidak masalah jika dia bermain lebih teratur daripada musim lalu. Saya senang pada permainannya, tapi saya bisa memahaminya (kalau dia ingin bermain lebih sering,” ujar Guardiola yang  juga pelatih Barcelona ini.

Namun, Barca secara mengejutkan malah mengetuk pintu City dan meminta Otamendi bergabung. Blaugrana datang dalam upayanya mengatasi krisis di lini pertahanan mereka, dan Otamendi diperkirakan bisa temukan rumah baru dalam beberapa hari ke depan. City diperkirakan akan meminta sekitar 35 juta Poundsterling atau sekitar Rp647 miliar untuk bintang Argentina itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO