Barcelona Akan Boyong Striker Celta Vigo Dengan Harga Murah

Barcelona Akan Boyong Striker Celta Vigo Dengan Harga Murah

Barcelona siap mendatangkan striker Celta Vigo Maxi Gomez, dengan klausul pelepasannya akan dikurangi setengahnya jika klub terdegradasi dari La Liga.

Menurut sebuah laporan dari media Spanyol Sport, upaya Barcelona untuk mendatangkan striker Celta Vigo Maxi Gomez di bursa transfer musim panas telah mendapat dorongan, karena klausul pelepasan sang penyerang akan dikurangi setengahnya jika klubnya akhirnya terdegradasi dari La Liga di akhir musim ini.

Barca berada di pasar transfer untuk mencari striker baru menjelang musim 2019-20, dengan kurangnya pemain cadangan yang tepat untuk penyerang tengah pilihan pertama mereka saat ini Luis Suarez menjadi alasan raksasa Catalan ingin merekrut striker baru.

Sang juara bertahan La Liga itu merekrut Kevin-Prince Boateng dengan status pinjaman dari klub Seri A Sassuolo pada Januari lalu dan memiliki opsi untuk mempermanenkan kesepakatannya. Namun, pemain asal Ghana itu tidak dapat memberikan dampak banyak sejak pindah ke Camp Nou, menimbulkan keraguan apakah Blaugrana ingin menggunakan opsi untuk mengontraknya secara permanen.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Bahkan jika Blaugrana mempermanenkan kontrak Boateng, penyerang serba bisa berusia 32 tahun itu tidak akan mewakili solusi jangka panjang bagi klub. Untuk itu, Barca berada di bursa transfer untuk striker baru di musim panas, dengan penyerang Celta Vigo, Gomez pilihan yang mungkin bagi klub.

Barcelona untung kejar Maxi Gomez jika Celta Vigo terdegradasi

Pemain berusia 22 tahun bergabung dengan Celta dari klub Uruguay Defensor pada musim panas 2017. Gomez menyelesaikan musim pertamanya di Spanyol dengan 18 gol dan 5 assist dari 38 penampilan dan telah mencetak 9 gol dan 5 assist dari 24 pertandingan La Liga pada musim ini.

Sesuai laporan dari Sport, Gomez memiliki klausul pelepasan sebesar 50 juta euro (800 miliar rupiah) dalam kontraknya saat ini dengan Celta Vigo, yang akan berkurang setengahnya menjadi 25 juta euro (400 miliar rupiah), jika Los Celestes akhirnya terdegradasi dari La Liga.

Setelah pekan ke-27, Celta Vigo menemukan diri mereka di posisi ke-18 klasemen La Liga, setelah mengumpulkan hanya 25 poin (W6 D7 L14). Los Celestes hanya menang satu kali pada 12 pertandingan terakhir mereka di liga dan mengingat keadaan mereka saat ini, peluang untuk terdegradasi sangat besar, itu memberi Barca dorongan besar dalam pengejaran mereka terhadap Gomez.