Barcelona Amankan Eric Garcia Hingga Tahun 2026

Gilabola.com – Barcelona tinggal selangkah lagi rampungkan transfer Eric Garcia, yang akan teken kontrak berdurasi di bekas klubnya tersebut di musim panas.

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Garcia siap kembali ke Camp Nou di bursa transfer mendatang. Pemain bertahan Manchester City itu diketahui akan tanda tangani kontrak cukup panjang dengan Barca, seperti yang diungkapkan sang pelatih.

Garcia gabung Manchester City dari Barca pada musim panas tahun 2017, setelah ia menjadi pemain akademi yang bersinar dan menjanjikan di angkatannya di La Masia. Tak sulit bagi Garcia untuk menapaki karirnya di skuad utama, karena ia berhasil gabung ke tim senior The Citizens setahun kemudian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selama dua tahun terakhir, pemain berusia 20 tahun itu berhasil mengembangkan permainannya bersama skuad asuhan Pep Guardiola, yang juga pernah sukses saat masih mengasuh Barcelona.

Di samping itu, Garcia pun tampil menawan di Timnas Spanyol. Kemajuannya pun terus menarik perhatian Blaugrana, yang memang sudah lama ingin mendatangkannya kembali ke Camp Nou. Demikian diungkapkan The Hard Tackle.

Faktanya, Barca ingin membawa pulang Garcia dari City pada musim panas lalu, sebelum akhirnya niat itu kandas di tengah jalan. Sejak saat itu, pemain asal Catalan itu terus-menerus dikaitkan dengan bekas klubnya itu, bahkan Barca dilaporkan telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Garcia.

Tentu saja, Guardiola secara tegas menyatakan sangat ingin mempertahankan Garcia, tapi kini ia mengaku kalah, dan mengakui pemain 20 tahun itu akan kembali ke Barcelona.

Ketertarikan Barca pada Erica Garcia yang pernah bermain di tim yunior Blaugrana itu wajar-wajar saja. Pasalnya, bek andalan mereka, Gerard Pique, saat ini sudah berusia 30 tahun dan beban kerjanya saat ini terus bertambah. Barca pun harus segera mencari pengganti Pique.

Sementara itu dua bek muda lainnya, Ronald Araujo dan Oscar Mingueza, juga cukup mengesankan, terutama Araujo. Keduanya sudah membuat Clement Lenglet maupun Samuel Umtiti ketar-ketir, dan membuat Ronald Koeman bisa dengan mudah andalkan bek tengah lain.

Karena itu, wajar jika Barcelona tetap menginginkan Eric Garcia, walau klub yang tengah ditimpa berbagai masalah itu sempat dikabarkan telah batalkan pengejaran mereka terhadap pemain itu. Namun, kini, Garcia diyakini akan kembali ke Catalan pada musim panas.

Romano pun mengklaim, Garcia akan teken kontrak jangka panjang yang akan berjalan hingga musim panas tahun 2026, di mana kini proses perpindahannya tinggal membutuhkan formalitas.

Apa yang kini harus dicermati adalah, apakah Garcia benar-benar kembali ke Barcelona dalam beberapa bulan ke depan, di saat kontraknya di City juga akan selesai pada pertengahan tahun ini.