Barcelona Ambisi Buang Lebih Banyak Pemain Skuad Utama

Barcelona prioritaskan melepas lebih banyak lagi pemain skuad utama di tahun ini.

Gilabola.com – Barca belum berhenti melepas sejumlah pemain seniornya setelah kepergian Philippe Coutinho dan Yusuf Demir. Direktur sepak bola, Mateu Alemany, saat ini sedang berusaha ‘membuang’ tiga pemain lagi dari Camp Nou.

Tim Catalan itu harus lanjutkan upaya mereka mengurangi tagihan gaji agar bisa datangkan pemain baru dan memberi ruang untuk mereka di skuad utama, sembari mempromosikan para pemain tim B seperti Pablo Gavi, Nico Gonzalez dan Abde Ezzalzouli.

Pemain utama yang tengah digarap Barcelona saat ini adalah Samuel Umtiti. Meskipun bek Prancis ini baru saja memperbarui kontraknya hingga tahun 2026 – dalam upayanya membantu keuangan klub, Umtiti tetap tak punya masa depan di skuad Xavi Hernandez. Contoh nyatanya terlihat saat semi-final Piala Super Spanyol beberapa hari lalu, saat Umtiti bahkan tak ada di bench Blaugrana.

Barca tentunya sangat senang jika mereka bisa temukan klub yang mau meminjamnya hingga musim panas mendatang. Karena hal itu berarti akan membuat tim Catalan itu terbebas dari pembayaran gaji mantan bintang Lyon tersebut – meskipun kini lebih murah dan terjangkau bagi klub lain.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Nama lain yang juga diharapkan tinggalkan Camp Nou, seperti diungkapkan Sport, adalah Luuk de Jong. Agennya kini bahkan sedang mencari rumah baru untuk striker 31 tahun tersebut. Situasinya berbeda dengan Umtiti, khususnya karena penampilannya – setelah ia mencetak tiga gol di tiga pertandingan. Xavi terbuka untuk mempertahankannya, jika ia tak mendapatkan klub baru.

Dua pemain lain, Memphis Depay dan SergiƱo Dest, juga berpeluang tinggalkan Barcelona. Mereka para pemain yang memiliki reputasi baik dan banyak diminati klub lain. Di awal musim, keduanya mendapat peran besar di Barca, tapi kini pengaruh mereka sudah pudar.

Memphis bisa mati kutu jika tetap di Camp Nou, setelah tim Catalan itu datangkan Ferran Torres dari Manchester City, dan akan kembali bermainnya Ansu Fati. Pemain asal Belanda itu pernah dikaitkan dengan rencana transfer Juventus, yang juga bisa melibatkan Alvaro Morata dalam kesepakatan transfernya. Sedangkan Sergino Dest, sangat terdampak dengan kembalinya Dani Alves.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!