Barcelona Angkut Wonderkid Asal Brasil

Gila Bola – Ada kabar datang dari Barcelona. Raksasa Liga Spanyol dilaporkan telah berhasil mendatangkan Vitor Roque.

Pernyataan ini disampaikan oleh Fabrizio Romano. Pakar transfer asal Italia menyebutkan lewat akun twitter pribadinya, Selasa (4/7) malam WIB. Dijelaskan klub sepak bola asal Catalan mampu menggaet Vitor Roque dari Athletico Paranaense.

Meski tak diungkapkan biaya transfernya, tetapi diberitakan Barcelona akan mengeluarkan biaya sebesar 40 juta euro atau setara 653 miliar. Kemudian sang pemain dikontrak sampai 2029 mendatang.

Belum Gabung Sekarang

Walaupun sudah berhasil mendatangkan Vitor Roque, sang pemain tidak akan bergabung di bursa transfer musim panas ini. Dalam ciutan Fabrizio Romano, ia baru akan datang ke Barcelona pada Januari 2024.

Artinya, Roque baru akan bergabung dengan raksasa Liga Spanyol ketika bursa transfer Jnauari atau musim dingin dibuka.

Kini Barcelona hanya perlu bersabar enam bulan lagi untuk meresmikan kepindahan Vitor Roue dari Athletico Paranaense.

Alasan Barcelona Ingin Rekrut

Setiap klub sepak bola ada alasan tertentu mengapa mendatangkan pemain muda, terutama usianya masih 18 tahun. Seperti diketahui, Barcelona sangat minim memiliki striker murni di skuad yang saat ini.

Xavi Hernandez bisa dibilang cuma memiliki Robert Lewandowski. Pemain sepak bola asal Polandia memang kualitasnya di lini depan masih tajam, meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Tapi Barcelona jelas membutuhkan penerusnya.

Pada akhirnya, juara Liga Spanyol 2022/23 berhasil mengamankan tanda tangan Vitor Roque. Ia dinilai sebagai pemain yang ideal untuk menjadi penerus jangka panjang Robert Lewandowski di Camp Nou.

Vitor Roque 

Meski masih muda, tetapi Vitor Roque tampil mengesankan di musim ini bersama Athletico Paranaense. Tercatat ia mampu mengemas 15 gol dalam 29 laga bersama klubnya di semua ajang.

Dalam 2 musim, ia berhasil mengemas 22 gol plus 8 assist dalam 65 laga bermain di tim utama. Menariknya, ia juga sudah jalani debut di timnas senior Brasil pada Maret 2023. Dengan begitu, Barcelona yakin Vitor Roque bisa menjadi mesin gol untuk Blaugrana.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!