Barcelona Aslinya Ingin Tukar Antoine Griezmann Dengan Joao Felix, Bukan Saul Niguez

Gilabola.com – Belakangan gencar dilaporkan bahwa Barcelona dan Atletico Madrid bisa terlibat dalam pertukaran pemain besar yang melibatkan Antoine Griezmann dan Saul Niguez, tapi sebenarnya pihak Catalan menargetkan pemain lain dalam pertukaran tersebut.

Sebelum nama Saul Niguez dipertimbangkan, Barcelona sebenarnya menawarkan kepada Atletico Madrid sebuah kesepakatan pertukaran yang melibatkan Antoine Griezmann dengan Joao Felix.

Klub Catalan terus bekerja keras karena mereka ingin mengurangi tagihan upah mereka dan mengalihkan dana agar dapat mengontrak Lionel Messi kembali, tetapi pada saat yang sama mereka bertekad untuk tidak menurunkan kualitas skuad mereka secara keseluruhan.

Advertisement

Sejumlah pemain telah dikeluarkan dari Camp Nou, tetapi itu masih jauh dari kata cukup dan Blaugrana akan membutuhkan beberapa pemain lain untuk menuju pintu keluar demi bisa memenuhi aturan batas gaji yang ditetapkan La Liga.

Kini Antoine Griezmann menjadi kandidat utama yang harus dikorbankan karena gajinya tidak sesuai dengan kontribusinya, sementara dia masih bisa menjadi prospek menarik bagi klub lain. Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho punya masalah cedera yang membuat keduanya lebih sulit untuk dijual.

Konon, gaji penyerang berusia 30 tahun yang mencapai Rp 405 Milyar per tahun, bersama dengan biaya transfer besar yang dibutuhkan Barcelona untuk menjualnya, juga membuat pemain internasional Prancis itu semakin sulit dijual. Maklum dulu Blaugrana membelinya hingga Rp 2 Trilyun, jadi mereka masih ingin dapat bayaran mahal untuk menjualnya.

Namun, satu klub yang bisa menyambut Antoine Griezmann dengan tangan terbuka adalah Atletico Madrid. Untuk memuluskan kesepakatan transfer, Barcelona memutuskan untuk mengusulkan pertukaran pemain. Awalnya tim Catalan meminta Joao Felix, tapi pihak ibukota Spanyol menolak proposal itu.

Saat itulah nama Saul masuk dalam diskusi. Gelandang itu tertarik dengan tantangan baru dan Barcelona sedang mencari pemain dengan karakteristiknya. Hanya saja tampaknya pertukaran itu tidak akan terjadi, karena gaji Antoine Griezmann saat ini terlalu sulit untuk diakomodasi oleh Atletico Madrid.