Barcelona Bakal Kecipratan Rejeki Nomplok, Aston Villa Segera Lepas Philippe Coutinho

Barcelona bisa dapatkan dorongan finansial yang lumayan besar setelah Aston Villa berencana menjual Philippe Coutinho tahun depan.

Gila Bola – Philippe Coutinho menjadi salah satu dari sejumlah pemain yang tinggalkan Barcelona pada musim panas lalu, dan berharap jalani karir baru di klub yang baru.

Coutinho pernah dianggap sebagai pemain masa depan di sepak bola Brasil, tapi dia kemudian dipinjamkan Barcelona ke Aston Villa dan ia terbilang sukses di klub Liga Premier tersebut.

Apa yang ditunjukkan Coutinho di lapangan benar-benar meyakinkan pelatih Aston Villa ketika itu, Steven Gerrard, untuk permanenkan status Coutinho di musim panas lalu. Namun, Coutinho malah tak bisa membayar apa yang sudah digelontorkan Villa di musim ini, karena ia belum bisa mencetak gol maupun assist dalam 12 pertandingan liga yang dilakoninya.

Cedera paha yang dialaminya di bulan November membuat situasinya makin sulit, apalagi Gerrard kemudian dipecat dari Aston Villa dan posisi kini telah digantikan Unai Emery.

Philippe Coutinho Tak Masuk Rencana Aston Villa

Pelatih asal Spanyol itu tak menganggap Coutinho sebagai pemain papan atas. Pemain asal Brasil itu bahkan tak dimasukkan namanya dalam rencana masa depan Emery di Villa Park.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Emery kini bahkan berencana melepas Philippe Coutinho secara permanen pada bursa transfer bulan depan. Dan, hal ini akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi Barcelona.

Walaupun tim Catalan itu hanya kantongi 20 juta Euro atau Rp 333 miliar dalam penjualan Philippe Coutinho di musim panas lalu, mereka mendapat hak pembayaran transfer sebesar 50 persen jika Villa menjual Coutinho. Ini berarti, Barca berhak atas setengah dari dana yang dikantongi Villa jika mereka berhasil menjual Coutinho.

Meski demikian, seperti diungkapkan Barca Universal, laporan tersebut memperkirakan hal ini bisa menjadi sesuatu yang sangat menantang bagi Aston Villa untuk bisa menghasilkan lebih dari 20 juta Euro dalam transfer Coutinho – yang sudah bermain buruk di sepanjang musim ini dan kemungkinan tak banyak menarik minat klub lain.

Barcelona Jangan Harap Untung Besar!

Hasilnya, Barcelona mungkin tak akan meraup banyak keuntungan. Aston Villa mungkin hanya bisa melepas Coutinho sesuai dana yang mereka berikan kepada Barca, tapi dana sebesar 10 juta Euro yang  bisa dikantongi Blaugrana tentunya bisa menjadi dorongan ekonomi bagi Barca tahun depan.

Saat ini, Barcelona tengah fokus mencari bek kanan baru walau tampaknya Hector Bellerin bisa terus bertahan di Camp Noi, walau ia kesulitan sejak kembali ke klub masa kecilnya itu pada musim panas lalu.

Kategori: Gilabola.com, Liga Spanyol
Topik: Aston Villa, Barcelona