Barcelona Bangun Tim Baru Pendukung Lionel Messi Musim Depan

Gilabola.com – Barcelona mainkan dua bagian pertandingan di Santiago Bernabeu. Tampil keren di babak pertama, skuad Quique Setien terseok-seok di 45 menit kedua. Salah satu penyebabnya disimpulkan, Lionel Messi bermain sendirian.

Konsekuensinya, Barca wajib untuk bekerja secara intens mempersenjatai Messi dengan tim pendukung yang kompetitif, sehingga ia bisa menikmati tahun-tahun terakhirnya di klub Catalan tersebut.

Tantangannya jelas, yakni tak mengulangi kesalahan musim sebelumnya dan merekrut pemain yang berakhir di bangku cadangan atau dalam peran sekunder.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barça sudah tahu apa yang mereka inginkan, yakni setidaknya merekrut dua pemain bertahan dan dua pemain depan. Satu pemain yang mampu bermain melebar, dan pemain lainnya adalah pemain nomor sembilan yang bisa berotasi dengan Luis Suarez dan menjadi pengganti jangka panjang bintang asal Uruguay tersebut. Hal itu tentunya tergantung pada pasar, apalagi Barca juga terbuka untuk datangkan gelandang.

Klub tahu tim perlu diperbarui, dan tujuannya untuk mengelilingi Lionel Messi dengan tim yang mampu bertarung di ketiga front pada musim depan.

Di lini pertahanan, Barca akan mencari bek tengah, karena Quique Setien itu hanya punya tiga pemain di posisi tersebut saat ini, yakni Gerard Pique, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti, serta bek kanan yang bisa menyelesaikan masalah yang terjadi sejak Dani Alves hengkang pada 2016 lalu.

Mereka juga butuh pemain melebar yang memiliki profil sangat jelas. Di situlah Neymar akan masuk ke dalamnya – salah satu pemain yang paling terhubung dengan Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain asal Brasil itu menjadi target utama pada musim panas lalu, tapi prekrutannya terbukti sulit diwujudkan walau beberapa pemain kelas berat di ruang ganti Blaugrana mengaku ingin Neymar kembali ke Camp Nou.

Pemain Nomor 9
Selain membangun tim yang bisa membantu Lionel Messi, pada akhirnya klub itu juga tahu, penting bagi mereka untuk merekrut striker yang tepat saat mereka ingin menggantikan, dalam jangka panjang, salah satu pencetak gol terhebat di Catalan, Luis Suarez.

Ini tentunya tidak akan menjadi musim panas yang mudah atau cepat, tapi klub tahu betul mereka hanya punya sedikit ruang untuk lakukan kesalahan. Selain itu, mereka juga harus bisa membangun skuad yang kompetitif. Demikian diungkapkan Sport.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO