Barcelona Baru Bisa Rekrut Matthijs de Ligt Tahun 2021

Barcelona Baru Bisa Rekrut Matthijs de Ligt Tahun 2021

Gilabola.com – Barcelona harus menunggu hingga musim panas 2021 untuk mendatangkan bek bintang milik Juventus dan mantan rekan setim Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt.

Mantan kapten Ajax itu pindah ke raksasa Serie A pada musim panas 2019 dengan biaya 68 juta pound (1,26 triliun rupiah) meskipun sangat terkait dengan kepindahan ke Barcelona bergabung dengan rekan setimnya di Timnas dan klub, Frenkie de Jong. Namun De Ligt yang bahagia jadi pemain Juve daripada Barca kesulitan beradapatasi di Italia, sering menemukan dirinya berada di bangku cadangan belakangan ini.

Dengan pengangkatan pelatih baru oleh raksasa Catalan, salah satu tugas terbesar bagi manajer baru itu adalah memperbaiki masalah pertahanan yang saat ini mengganggu Barca, dengan target utama yakni menggantikan Gerrard Pique yang sudah tua. Hal ini menyebabkan banyak spekulasi tentang Blaugrana akan melakukan langkah transfer untuk bek tengah yang sangat mereka inginkan, De Ligt.

Barcelona terkendala masalah pajak untuk memiliki De Ligt

Namun, pemain belakang berusia 20 tahun itu harus menunggu hingga tahun 2021 meskipun kesulitan untuk memberikan yang terbaik pada timnya saat ini, The Daily Mail melaporkan bahwa undang-undang pajak baru Italia disahkan pada awal tahun 2019 menjamin bahwa hanya 50 persen dari gaji Matthijs yang akan dikenakan pajak.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Masalahnya adalah hak istimewa ini hanya berlaku jika sang pemain menghabiskan setidaknya 2 tahun di Italia. Berarti setiap kepindahan ke luar negeri akan menghasilkan hukuman langsung bagi timnya saat ini, yang kemudian akan dipaksa untuk membayar sejumlah uang dari pengurangan pajak De Ligt. Bianconeri diyakini akan menghindari ini dengan cara apa pun.

Dengan demikian, setiap kandidat potensial, terutama Barca yang tertarik untuk merekrut pemain muda berbakat itu untuk menyelesaikan masalah pertahanan mereka, harus menunggu hingga tahun 2021 untuk membuat penawaran resmi terhadap De Ligt.

Klausul rilis pemain Timnas Belanda itu saat ini dikatakan sekitar 135 juta pound (2,51 triliun rupiah), tetapi jelas tidak dapat berlaku sampai 2021 karena undang-undang pajak baru.