Barcelona Batal Datangkan Willian Jose, Kemahalan!

Barcelona Batal Datangkan Willian Jose, Kemahalan!

Gilabola.com – Barcelona kesampingkan peluang mereka datangkan striker Real Sociedad, Willian Jose, yang semula diplot sebagai pengganti Ousmane Dembele yang cedera.

Keputusan itu diambil Barcelona pada Rabu (12/2) waktu setempat, karena biaya yang diminta La Real, yaitu antara 30 juta (472 miliar Rupiah) hingga 35 juta Euro (550 miliar Rupiah), dinilai terlalu mahal. Apalagi, Sociedad tak mau mengurangi besaran tersebut.

Klub Basque tersebut saat ini tengah fokus pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Mirandes, yang akan digelar Jumat (14/2) dinihari WIB. Sehingga, mereka tak ingin kehilangan pemain andalannya tersebut, karena mereka ingin mengangkat trofi Copa del Rey dan mengimbangi tim-tim lain di La Liga dalam perburuan tiket Liga Champions.

“Saya pikir, dia tetap akan bersama kami, kecuali jika mereka datang dengan 70 juta Euro (sekitar 1,1 triliun Rupiah, klausul rilisnya),” ujar pelatih kepala Real Sociedad, Imanol Alguacil, seperti dilansir Marca.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kesulitan datangkan Willian Jose ke Camp Nou, Barcelona pun kini akan fokus pada target lain. Tapi, meskipun bisa lakukan negosiasi, tawaran resmi untuk striker itu hanya akan diberikan ketika La Liga dan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memberikan lampu hijau untuk Blaugrana datangkan pengganti Dembele yang harus menepi enam bulan.

Waktu absennya Dembele selama enam bulan itulah, yang merupakan waktu minimum diizinkannya sebuah klub untuk datangkan pemain pengganti di luar bursa transfer resmi.

Untuk saat ini, Barca dikabarkan belum mengirimkan laporan medis Dembele ke badan LaLiga. Mereka mendapat waktu maksimum 20 hari setelah operasi, untuk layangkan permohonan ijin transfer dan laporan medis sang pemain.

Jelas bahwa langkah resmi untuk seorang penyerang harus menunggu sampai pekan depan karena, begitu komite medis LaLiga menerima laporannya. Mereka kemudian butuh waktu beberapa hari untuk mengambil keputusan.

Saat ini, raksasa Catalan itu berencana mempertimbangkan pemain lain, meskipun setiap pemain yang mereka cermati punya sejumlah perbedaaan dalam hal kualitas dan harga yang diminta klub asal. Dalam beberapa kasus, Barcelona layak membayar klausul pembebasan mereka, tapi dalam kasus lain Blaugrana harus lakukan proses negosiasi terlebih dulu.