Barcelona Bayar Penuh Pesangon Ronald Koeman 160 Miliar Sebelum 31 Desember

Barcelona setuju bayarkan 10 Juta Euro atau setara dengan Rp 160 Miliar uang pesangon mantan pelatih Ronald Koeman, sebelum 31 Desember 2021.

Gilabola.com – Barca telah mencapai kesepakatan dengan pengacara Koeman dan staf kepelatihannya untuk besaran pesangon yang akan mereka bayar langsung sebelum tahun ini berakhir.

Diungkapkan Sport, itu berarti Barca telah berkomitmen untuk membayar penuh jumlah pesangon pelatih asal Belanda tersebut, begitu juga dua asistennya, Alfred Schreuder dan Henrik Larsson, sesuai dengan kontrak mereka yang masih berjalan hingga bulan Juni.

Terlepas dari beberapa bulan kesulitan yang dialami Koeman di Camp Nou, termasuk saat dia merasa dianiaya Presiden Barcelona, Joan Laporta, klub Catalan selalu ingin mencapai kesepakatan dengannya, guna meyakinkan bahwa tidak ada masalah saat Barca mendaftarkan penggantinya, Xavi Hernandez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Blaugrana bahkan bersedia untuk tidak akan lakukan pembayaran secara mencicil, dan sebaliknya klub akan membayarkan penuh 10 Juta Euro tersebut kepada Koeman sebelum 31 Desember 2021.

Barcelona memecat Ronald Koeman pada akhir bulan Oktober, hanya beberapa jam setelah timnya kalah 1-0 dari tim promosi, Rayo Vallecano, pada 28 Oktober 2021. Usai pertandingan itu, para petinggi klub langsung lakukan pertemuan darurat untuk membahas pemecatan pelatih 58 tahun tersebut. Hasilnya, mantan gelandang dan pemain bertahan Barca di era 1989 – 1995 itupun dipecat!

Awalnya, karir Koeman di Barca memang berjalan cukup mulus. Namun, sebelum ia akhirnya dipecat, Blaugrana tercatat sudah lima kali alami kekalahan di semua kompetisi.

Barca kalah dua kali di fase grup Liga Champions musim ini, yakni saat hadapi Bayern Munchen (0-3) dan Benfica (3-0), serta tiga kali kalah di La Liga yakni ketika bertemu Atletico Madrid (2-0), Real Madrid (1-2) lalu Rayo Vallecano (1-0).

Khusus di El Clasico, Koeman memang memiliki prestasi yang benar-benar buruk, karena ia kalah di ketiga pertemuannya dengan musuh bebuyutan, Real Madrid. Selain kekalahan di akhir pekan lalu, Barca juga kalah dua kali di El Clasico musim lalu, yakni kalah 1-3 di Camp Nou dan 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano.

Sejumlah pelatih kemudian disebut-sebut akan menggantikan posisinya di Barcelona. Namun setelah lakukan banyak pertimbangan, tim Catalan itupun memiliki Xavi Hernandez yang sebelumnya mengasuh klub Qatar, Al-Sadd.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO