Barcelona Belum Sepakati Transfer Moriba ke Leipzig Gegara Hal Ini

Gilabola.com – Barcelona tengah disibukkan pembicaraan transfer Ilaix Moriba dengan RB Leipzig. Namun negosiasinya sama sekali belum mendekati kesepakatan apapun gegara hal ini.

Menurut Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Barca Blaugranes, klub Bundesliga itu ajukan tawaran jauh di bawah harapan Barca, dan kedua tim kesulitan mencari kata sepakat dalam negosiasi mereka.

Untuk Moriba, Leipzig hanya sodorkan 6 Juta Euro atau setara dengan Rp 101 Milyar, sementara Blaugrana menolak untuk melepas pemain berusia 18 tahun itu di bawah banderol 20 Juta Euro atau sekitar Rp 337 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona benar-benar ‘tak fleksibel’ dalam negosiasi harga Moriba, hingga pemain itu tetap berlatih bersama tim reserve, meskipun sempat diperkenalkan Ronald Koeman di beberapa pertandingan di akhir musim lalu. Moriba pun gagal meniti awal karir sepak bolanya bersama skuad utama Barca, hingga ada tawaran yang bisa diterima klub.

Dua raksasa Liga Premier; Chelsea dan Manchester City juga terus dikaitkan dengan transfer pemain remaja yang disebut-sebut memiliki permainan mirip Paul Pogba itu.  Apalagi Moriba bisa tinggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer saat kontraknya selesai di tahun 2022.

Laporan itu menambahkan, Ilaix sama sekali tak senang dengan perlakuan yang diterimanya di Camp Nou saat ini, setelah ia diturunkan dari skuad utama karena tak mau menyetujui kontrak barunya.

Pemain Timnas Spanyol U-17 yang lahir di Guinea itu mengaku ‘kesal’ dengan perlakukan Barcelona dan merasa telah diperlakukan secara ‘tidak sopan’ oleh klub Catalan tersebut.

Sebelumnya, pelatih Ronald Koeman juga sempat berkomentar mengenai Moriba dan mengakui bahwa situasi yang tengah dijalani pemain remaja itu ‘sangat mengerikan’. “Saran saya kepada semua pemain, uang bukanlah hal yang paling penting. Yang paling penting, kita bisa bermain di banyak pertandingan. Itu pesan saya untuknya,” tandas Koeman pekan lalu.

Pemain bernama lengkap Moriba Kourouma Kourouma ini, didatangkan Barca dari sesama klub Catalan, Espanyol, pada tahun 2010. Setelah sembilan tahun di tim muda, ia kemudian ditarik ke tim B, dan baru pada tahun ini Moriba mendapat promosi untuk memperkuat skuad utama.

Wonderkid Barcelona ini semula dipertimbangkan sebagai salah satu dari pemain terbaik di generasinya, dan sudah sangat dimainkan di kategori pemain yang jauh lebih tua dibandingkan dirinya.

Sudah diincar City dan Juventus sejak tahun 2019, Koeman kemudian memberinya debut di skuad utama  – dan menjadi starter, pada 21 Januari 2021 di laga melawan Cornella di babak 32 besar Copa del Rey. Saat itu ia bermain selama 74 menit – kemudian digantikan Sergio Busquets, di mana Barca menang 2-0.

Sayangnya, masalah kontrak kemudian menghentikan langkahnya, di mana Moriba dikabarkan menolak tawaran baru Barca yang sebesar Rp 14 Milyar per tahun. Ia dikembalikan ke tim B, bahkan kemudian dikucilkan dari skuad Garcia Pimienta tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO