Barcelona Benar-benar Kehilangan Ansu Fati Musim Ini

Gila Bola – Barcelona benar-benar tak bisa mengandalkan Ansu Fati musim ini.

Diungkapkan Radio Catalunya, seperti yang dilansir Sport, proses pemulihan cedera yang dialami pemain muda Blaugrana itu tak berjalan sesuai rencana. Ia bahkan berisiko jalani operasi untuk ketiga kalinya agar benar-benar sembuh.

Laporan tersebut juga menyatakan, pemain internasional Spanyol itu masih terus berjuang menyembuhkan cedera meniskus yang dialaminya, dan tak juga sembuh sebagaimana mestinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dalam beberapa hari ke depan, Barcelona bahkan harus mengeluarkan keputusan mengenai apa yang harus mereka lakukan untuk menyembuhkan Ansu dari cederanya tersebut.

Semua kemungkinaan saat ini terbuka dilakukan Barca, mulai dari kans dia akan absen di sisa musim ini dan gelaran Piala Eropa 2020 yang diundur hingga musim panas mendatang, bahkan hingga ide bahwa dia bisa kembali ke lapangan dalam waktu kurang dari satu bulan.

Kabar bakal absennya Ansu Fati di seluruh sisa musim ini, muncul setelah adanya kabar bahwa Philippe Coutinho kemungkinan juga akan absen hingga akhir musim.

Barcelona mulai kehilangan bintang mudanya itu pada awal September 2020. Ia langsung dikabarkan harus jalani operasi lutut, dan Barca harus bersiap hadapi sisa musim ini tanpa kehadirannya.

Wonderkid berusia 18 tahun itu alami cedera meniskus internal pada lutut kirinya dalam pertandingan melawan Real Betis, 9 September 2020. Di laga itu sendiri, Barca menang 5-2 dan berhasil memperbaiki posisinya ke peringkat delapan papan klasemen sementara.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cederanya Fati, setelah mendapat tekel keras dari Aissa Mandi yang datang dari arah belakang jebolan La Masia tersebut.

Sesaat setelah kesakitan di lapangan, Fati memang bisa lanjutkan pertandingan dan baru digantikan Lionel Messi di babak kedua. Namun, ia ternyata alami cedera serius yang mengharuskannya naik meja operasi dan absen membela Barcelona selama beberapa bulan.

Operasi kemudian dilakukan pada awal November, dan Barca melaporkan bahwa pemain itu jalani operasi meniskus di lutut kirinya oleh dokter Ramon Cugat di bawah pengawasakan pelayanan medis tim. Tentu saja, tak dilaporkan apakah meniskus itu akan dijahit atau diangkat secara permanen. Pasalnya jika dijahit, maka Fati bisa absen selama tiga hingga empat bulan, sesuatu yang bisa membuatnya absen selama musim ini.