Barcelona Benar-benar Kehilangan Gerard Pique, Absen Satu Bulan Akibat Cedera Betis

Gilabola.com – Barcelona akhirnya benar-benar kehilangan bek veteran andalan mereka, Gerard Pique, yang harus absen satu bulan akibat alami cedera betis di kandang Athletic Bilbao pada akhir pekan.

Pemain berusia 34 tahun itu bahkan tak muncul dalam sesi latihan pada hari Minggu (22/8) pagi waktu setempat. Diungkapkan Sport, Pique harus jalani serangkaian tes medis terkait cedera beti yang dialaminya di awal musim ini.

Sedangkan dalam pertandingan di kandang Athletic Bilbao yang berakhir imbang 1-1, Pique yang sebelumnya sempat diragukan bisa bermain di laga itu akhirnya harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Ronald Araujo akibat cedera tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona kemudian mengonfirmasikan, Pique kali ini harus benar-benar rehat untuk pulihkan cederanya tesebut, dan akan lewatkan pertandingan melawan Getafe pada akhir pekan ini, juga di laga berikutnya. Kapten kedua Blaugrana itu bahkan berpotensi absen selama tiga pekan hingga satu bulan di awal musim ini.

Barca sebelumnya diberitakan berpeluang bertanding tanpa Pique di kandang Bilbao. Ia sudah alami cedera di laga pembuka musim ini melawan Real Sociedad di mana Barca menang 4-2.

Namun, alih-alih ikuti saran tim medis agar beristirahat setidaknya selama satu pekan, Pique malah datang latihan secara dan abaikan kemungkinan cedera tersebut bisa makin parah. Pique bahkan bersikeras bisa bermain di kandang Bilbao.

Dalam pemeriksaan ulang dan penilaian yang dilakukan staf medis Barcelona sebelum keberangkatan mereka ke Basque, Pique dinyatakan sehat dan tersedia untuk dimainkan. Namun, baru 30 menit bertanding, ia akhirnya tumbang dan kini harus absen lebih lama.

Padahal jika Pique absen di kandang Bilbao, Ronald Koeman masih memiliki Eric Garcia dan Araujo yang bisa diandalkannya di lini belakang. Sementara selama Pique tak bisa bermain sebulan ke depan, skuad Koeman juga sudah kedatangan Oscar Mingueza, bek muda yang sudah pulih dan kembali berlatih dengan tim usai alami cedera bersama Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo bulan lalu.

Selain itu, Koeman juga masih memiliki Samuel Umtiti dan Clement Lenglet untuk lini belakang skuadnya, yang sayangnya kini tak lagi diperhitungkan pelatih berusia 61 tahun itu. Samuel Umtiti tak masuk dalam susunan skuad yang dibawa Koeman ke Bilbao, sementara Lenglet hanya mendekam di bangku cadangan sebagai pemain pengganti yang tak dimainkan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO