Barcelona Beralih Andalkan Sergio Aguero Sejak Awal Laga Kontra Rayo Vallecano

Barcelona berpeluang turunkan Sergio Aguero sebagai starter untuk pertama kalinya di kandang Rayo Vallecano, Kamis (28/10) dini hari.

Gilabola.com – Jika Aguero berpeluang besar untuk menjadi starter, Ansu Fati kemungkinan malah akan absen di pertandingan La Liga ini.

Barca bertekad kembali ke jalur kemenangan saat mereka tandang ke markas Vallecano, setelah dipermalukan Real Madrid di laga El Clasico akhir pekan lalu. Namun hadapi tim promosi yang bertengger satu peringkat di atas Blaugrana di urutan delapan, skuad Ronald Koeman itu tentunya berambisi raih kemenangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jelang pertandingan itu, Barcelona harus hadapi masalah cedera baru. Frenkie de Jong dinyatakan alami cedera di laga El Clasico, dan akan absen dini hari nanti. Lalu, Ansu Fati juga alami masalah saat ia bermain di laga melawan Real Madrid. Walau namanya tercantum dalam daftar skuad yang disiapkan Koeman untuk laga kontra Rayo, tapi Ansu Fati diragukan bermain di pertandingan tersebut.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan yang dilansir The Hard Tackle dari Barca Blaugranes, pelatih asal Belanda itu ungkapkan beberapa masalah baru yang dialaminya timnya.

“Ansu menderita sakit di kakinya, walau sakit itu tak ada hubunganya dengan cedera yang dia alami sebelumnya. Dia diragukan bisa bermain melawan Rayo. Namanya ada dalam skuad, tapi kami akan putuskan nanti, apakah dia akan ikut berangkat atau tidak,” tandas Koeman.

Di samping Ansu Fati, Barcelona juga belum akan diperkuat Ousmane Dembele, Pedri, Ronald Araujo dan Martin Braithwaite yang seluruhnya tetap belum tersedia untuk dimainkan.

“Kami semua prihatin dengan cedera yang dialami sejumlah pemain kami. Pedri bahkan akan absen lebih lama, kami harus memberi perhatian mengenai hal ini. Itu mengapa kami tidak tetapkan kapan Dembele, Pedri dan Araujo akan kembali bermain. Kami membicarakannya setiap hari, kami tahu betul apa yang terjadi,” ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Dalam laga kontra Rayo Vallecano nanti, Barca akan mainkan skema 4-3-3 seperti biasa, di mana Marc-Andre ter Stegen akan kembali dimainkan di bawah mistar gawang Blaugrana. Lini belakang pun kemungkinan tak akan alami perubahan, di mana Koeman tetap akan andalkan Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia dan Jordi Alba yang akan kembali ke starting XI.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO