Barcelona Berencana Beri Kejutan pada Real Madrid

Barcelona Berencana Beri Kejutan pada Real Madrid

Gilabola.com – Barcelona berencana beri kejutan besar kepada rival abadinya, Real Madrid.

Pelatih baru Blaugrana, Quique Setien, akan diijinkan lakukan perombakan skuad pada musim panas mendatang, dan telah meminta Barca untuk datangkan salah seorang mantan pemainnya.

Setien akan memulai debut manajerial sebagai pelatih baru Barca di laga melawan Granada yang akan digelar di Camp Nou, Minggu malam waktu setempat atau Senin (20/1) dinihari WIB.

Pemain berusia 61 tahun itu akan mencari cara untuk dapatkan poin sebanyak mungkin di La Liga musim ini, sambil berupaya menambah lebih banyak trofi dengan memenangkan trofi domestik dan Liga Champions.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Raksasa Catalan itu rencananya akan lakukan perombakan besar-besaran pada musim panas 2020, dengan datangkan bek kanan dan penyerang, mereka kemungkinan akhirnya juga akan datangkan gelandang baru, meskipun saat ini stok gelandang mereka cukup bejibun.

Dengan makin udzur-nya Sergio Busquets, Frenkie de Jong dipastikan bisa melangkah mengambil alih perannya dan Arthur Melo bersama-sama pemain baru, nantinya, kemungkinan besar akan menjadi trio gelandang muda yang bisa diandalkan skuad Barcelona.

Menurut Diario GOL yang dilansir Everything Barca, Setien telah memutuskan untuk mengejar mantan anak asuhnya yang juga pemain Real Madrid, Dani Ceballos, pada musim panas mendatang.

Ceballos saat ini sedang dipinjamkan ke Arsenal, dan sedang menikmati masa-masa produktif di Inggris. Selain itu, beberapa bulan lalu ia juga menunjukkan bahwa dia tidak keberatan pindah secara permanen ke Emirates, jika dijamin selalu mendapat waktu bermain.

Ceballos tidak diinginkan pelatih Madrid, Zinedine Zidane, setidaknya untuk satu musim lagi. Apalagi pemain muda asal Uruguay, Federico Valverde, telah muncul sebagai salah satu talenta papan atas El Real saat ini.

Real Madrid dikabarkan tengah tertarik untuk datangkan seorang gelandang serang, dan Donny van de Beek telah disebut-sebut akan segera gabung ke Bernabeu. Hal ini seakan menjadi pertanda akhir yang hampir pasti untuk karir Ceballos di Madrid.

Dengan Luka Modric dan Toni Kroos yang masih baik-baik saja, Zidane juga memiliki beberapa opsi cadangan yang lumayan bagus serta bisa diandalkan. Karena itulah, sulit untuk melihat Ceballos bisa meyakinkan pelatih asal Prancis itu agar memberinya waktu bermain lebih sering, bahkan walaupun ia terus tunjukkan prestasi di Arsenal. Ibaratnya, Madrid tidak akan kekurangan pemain jika dia gabung ke Barcelona.

Sementara itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta tampaknya punya pemikiran yang campur-aduk tentang Ceballos. Namun, ia kemungkinan akan merekrut gelandang muda tersebut pada musim panas mendatang, karena melihat potensinya.