Barcelona Beri Program Kedua untuk Pemainnya Jaga Kondisi

Barcelona Beri Program Kedua untuk Pemainnya Jaga Kondisi

Gilabola.com – Barcelona berikan program kerja kedua untuk para pemainnya menjaga kondisi dan kebugarannya saat jalani karantina di rumah masing-masing.

Pelatih kebugaran Barca telah membuat rencana kerja kedua, setelah sebelumnya Lionel Messi dan kawan-kawan dikirim pulang pada Jumat pekan lalu, dengan setumpuk tugas dan pekerjaan rumah.

Hal itu semata-mata diberikan sang pelatih agar para pemain Barca bisa tetap menjaga tingkat kebugaran mereka. Tugas yang diberikan pun tidak terlalu berat, di mana para pemain hanya akan lakukan latihan selama satu setengah jam dalam sehari.

Selain itu, pelatih juga tetap mengendalikan para pemain Barca dengan lakukan kontak per telepon setiap hari. Gunanya, mengumpulkan informasi mengenai apa saja yang mereka lakukan dan kondisi kesehatan mereka, untuk kemudian disampaikan kepada pelatih Quique Setien.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Para pemain, berdasarkan hasil latihan jarak jauh pada pekan pertama ini, telah menyelesaikan pekerjaan fisik harian mereka yang tujuannya mempertahankan kapasitas aerobik, membiasakan diri dengan perubahan ritme dan mengatur pernapasan dengan kecepatan tinggi. Sebuah sirkuit bisa mereka gelar di sebuah ruangan besar atau di halaman rumah mereka.

Jenis pekerjaan lain yang harus mereka lakukan, dengan menggunakan peralatan olahraga. Beruntung banyak dari pemain Barcelona yang memiliki gym pribadi di rumah masing-masing, hingga memberi mereka kondisi yang tetap sempurna dalam berolahraga.

Sekarang, pekan pertama sudah berakhir, tim pelatih kebugaran pun merancang rencana kedua yang akan mereka kirim kepada para pemain Barca untuk dijalani di masa karantina pekan kedua di masa isolasi saat ini. Pada saat yang sama, para pemain juga menyadari, tampaknya mereka akan jalani masa-masa seperti ini lebih dari dua pekan.

Selama masa karantina ini, Barca prihatin dengan kondisi fisik dan diet yang dijalani para pemainnya – satu aspek yang telah meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan bukan alasan yang membuat khawatir para dokter serta ahli gizi mereka hari ini.

Itulah sebabnya, seluruh punggawa Blaugrana dengan ketat mengikuti instruksi yang diberikan pelatih kebugaran mereka. Selama proses ini, seperti diungkapkan Sport, klub tak mengirimkan lebih banyak info mengenai sepakbola taktis.

Mereka juga tidak mengirimi para pemainnya video tentang kesalahan di lapangan, solusi untuk dapatkan bola, taktik ofensif maupun analisis tim saingan. Para pelatih Barca membuat para pemainnya lebih memperhatikan diri mereka sendiri, dari segi kebugaran fisik, karena masalah taktis akan dibahas kemudian.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bahkan secara pribadi mengkomunikasikan kepada para pemain klub raksasa Catalan itu tentang langkah-langkah yang dilakukan klub dan perkiraan untuk memulai kembali kompetisi. Bartomeu juga akan bertugas mengkomunikasikan jadwal akhir.