Barcelona Beri Real Madrid Harapan Dalam Perburuan Gelar La Liga

Barcelona Beri Real Madrid Harapan Dalam Perburuan Gelar La Liga

Pemimpin sementara klasemen La Liga Barcelona memberi Real Madrid harapan lebih besar dalam perburuan gelar saat mereka bermain imbang 0-0 di kandang Athletic Bilbao pada Senin (11/2) dinihari, raksasa terhindar dari kekalahan berkat beberapa penyelamatan luar biasa odari kiper Marc-Andre ter Stegen.

Penjaga gawang Barcelona asal Jerman Marc-Andre ter Stegen berhasil menggagalkan upaya dari penyerang Bilbao Inaki Williams dan gelandang Markel Susaeta dalam pertandingan yang intens dan menghibur dimana raksasa Catalan mendapat tekanan berat di sepanjang pertandingan.

BACA:  Barcelona Disodori Bek Muda Palmeiras, Luan Candido

Barca memuncaki klasemen La Liga dengan 51 poin setelah 23 pertandingan, enam poin di atas Real Madrid yang bangkit kembali. Dengan Lionel Messi tak tampil maksimal setelah sembuh dari cedera paha yang dideritanya baru-baru ini dan bek kiri penting Jordi Alba harus jalani skorsing karena akumulasi kartu kuning.

Barcelona tetap optimis kejar gelar

Blaugrana jauh dari penampilan terbaik mereka, menciptakan beberapa peluang dan mengakhiri pertandingan dengan bertahan seiring Bilbao yang terus menyerang.

BACA:  Ernesto Valverde Akui Barcelona Kesulitan Tanpa Luis Suarez

Tuan rumah Bilbao yang tampil mengesankan dibuat frustrasi dengan dikeluarkannya Oscar de Marcos di menit-menit akhir babak kedua karena mendapatkan kartu kuning kedua, tetapi hampir tidak ada waktu tersisa bagi Barca untuk mengambil keuntungan dan mereka harus puas dengan meraih hasil imbang dua kali beruntun setelah minggu lalu bermain seri 2 -2 di kandang sendiri melawan Valencia.

Advertisement
OLE777
OLE777

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde masih optimis tentang posisi timnya dalam perburuan gelar liga, meskipun dalam sembilan hari terakhir mereka telah membuang empat poin.

BACA:  Chelsea Dilatih Zinedine Zidane, Premier League Pasti Naik Kelas

“Kami meraih hasil yang sama dengan minggu lalu (imbang 2-2 lawan Valencia) hari ini, kami masih menduduki puncak klasemen La Liga,” katanya dalam konferensi pers. “Musim ini masih panjang dan kami harus berada di puncak klasemen pada akhir musim nanti.”