Barcelona Berpeluang Tanpa Gerard Pique Saat Tandang ke San Mames

Gilabola.com – Barcelona akan bertanding tanpa Gerard Pique saat mereka tandang ke San Mames, kandang Athletic Bilbao, Minggu (22/8) dini hari.

Bek veteran itu masih menderita cedera lutut, setelah ia mengalami masalah tersebut di penghujung pertandingan akhir pekan lalu melawan Real Sociedad, di mana Blaugrana menang 4-2. Demikian ungkap TV3, seperti yang dilansir Sport.

Menurut saluran televisi Catalan itu, staf medis Barca telah merekomendasikan agar Gerard Pique absen satu pekan dari jadwal kompetisi klub. Meski demikian, kapten kedua Blaugrana tersebut menganggap hal itu tidak perlu dilakukan, dan dia tetap berlatih secara normal dalam beberapa hari terakhir ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pique juga merasa siap membantu rekan-rekan dan memimpin lini pertahanan Barcelona. Namun, klub tetap waspada dan akan lebih dulu lakukan pemeriksaan serta penilaian pada hari Sabtu (21/8), jelang tim Ronald Koeman berangkat ke Basque.

Ronald Koeman pun diyakini akan sampaikan fakta lebih rinci mengenai cedera yang dialami Pique, dalam konferensi pers jelang pertandingan esok hari.

Selanjutnya, jika Piqué harus absen akibat cedera yang dialaminya tersebut, maka pelatih asal Belanda itu akan bergantung pada Eric García dan Ronald Araujo di jantung pertahanan Blaugrana.

Selain itu, pemain muda Barcelona Óscar Mingueza juga menjadi satu lagi opsi bagi Koeman. Namun, bek yang alami cedera bersama Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo tersebut belum lama kembali berlatih setelah cedera sejak akhir bulan Juli.

Sedangkan Samuel Umtiti dan Clement Lenglet kemungkinan besar tak akan dipilih Koeman, hingga masa depan kedua pemain asal Prancis itu di Camp Nou kini makin dipertanyakan.

Sebelumnya diberitakan, Barca bertekad raih kemenangan beruntun di kandang Bilbao akhir pekan ini. Apalagi, jika Barca menang 4-2 atas Sociedad, Bilbao hanya bermain imbang tanpa gol kontra Elche.

Tentunya, hal ini menjadi penyemangat skuad Barcelona untuk kembali amankan poin sempurna, meskipun Bilbao juga diyakini akan termotivasi untuk bukukan tiga poin pertamanya musim ini di kandang sendiri.

Sayangnya, mereka berpeluang bermain tanpa Pique akhir pekan ini, pemain yang ikut mencetak gol di laga pembuka melawan Sociedad pekan lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO