Barcelona Berpeluang Turunkan Lineup Ini di Clasico

Barcelona Berpeluang Turunkan Lineup Ini di Clasico

Gilabola.com – Barcelona berpeluang besar turunkan lineup ini saat mereka tandang ke markas Real Madrid di laga El Clasico, Senin (2/3) dinihari WIB.

Saat rentang musim mulai masuki tahap terakhir, para suporter tentunya akan terus memperhatikan pertandingan yang akan menentukan nasib klub mereka di pengujung kompetisi.

Kini, giliran Barca yang akan melakukan perjalanan ke Santiago Bernabeu untuk hadapi rival berat mereka, Real Madrid, di titik penting musim ini. Skuad asuhan Quique Setien itu untuk sementara ini memimpin di puncak klasemen LaLiga, dan kemenangan di kandang lawan terdekat mereka – secara psikologis, tentunya bisa mengakhiri perburuan gelar.

Meski demikian, seperti diungkapkan Sport, tak ada satupun dari kedua tim ini yang datang ke pertemuan ini yang berada dalam performa terbaik mereka. Madrid baru saja kalah 1-2 di kandang sendiri, dari Manchester City. Sedangkan Barca, hanya peroleh hasil imbang 1-1 di markas Napoli, di mana keduanya dilakoni dua tim raksasa tersebut di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setien diperkirakan akan mainkan nama-nama sama dalam Starting XI Barcelona, dengan yang diturunkannya pada pertengahan pekan ini melawan Napoli. Karena cedera jangka panjang yang dialami sejumlah pemain, formasi awal kemungkinan besar tidak akan banyak berubah selama beberapa pekan terakhir.

Satu-satunya perubahan yang mungkin dilakukan pelatih 61 tahun itu adalah, menurunkan Arthur Melo menggantikan Ivan Rakitic di lini tengah. Pemain Brasil itu tawarkan perlindungan yang lebih besar pada penguasaan bola dan cukup banyak membantu transisi dari pertahanan ke serangan – bahkan lebih cepat dibandingkan veteran asal Kroasia tersebut.

Meski demikian, tidak ada perubahan yang membuat Barça mempertahankan 4-3-3 saat ini. Namun, di lini pertahanan, itu akan beralih ke formasi berlian 4-4-2 dengan Arturo Vidal yang akan kembali ke lini tengah.

Opsi Lain: Mainkan Tiga Bek Tengah

Tampaknya, tidak mungkin Setien akan mengubah pertahanan empat pemainnya dengan keluarnya Sergi Roberto dan Jordi Alba. Junior Firpo tidak berada dalam kondisi terbaiknya di laga melawan Napoli, sehingga Setien bisa mengubah taktik dan mainkan Clement Lenglet, Samuel Umtiti serta Gerard Pique dalam formasi 3-5-2.

Namun, kemungkinan besar Starting XI Barcelona yang akan dimainkan Setien adalah: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Piqué, Lenglet, Júnior; Sergio Busquets, Arthur, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Arturo Vidal dan Lionel Messi.