Barcelona Bersedia Menjual Marcos Alonso

Gila Bola – Ada kabar datang mengejutkan dari Barcelona. Raksasa Liga Spanyol terbuka menjual Marcos Alonso di bursa transfer musim panas ini.

Pemain sepak bola berusia 32 tahun datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Hal ini tak lepas kontraknya berakhir dengan Chelsea.

Marcos Alonso juga mendapatkan menit bermainnya di Barcelona selama musim 2022/23. Buktinya, sang pemain berhasil membantu klub sepak bola asal Catalan menangkan trofi Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol.

Namun secara mengejutkan Barcelona mau menjualnya. Diberitakan oleh The Athletic, Marcos Alonso berpotensi pergi dari Camp Nou di deadline bursa transfer musim panas. Laporan itu menjelaskan Blaugrana dengan senang hati akan menjualnya. Akan tetapi, jika ada tawaran yang tepat.

Alasan Mengapa Mau Dijual 

Barcelona sejatinya tidak ada desakan untuk menjualnya, tetapi penjualan dari Marcos Alonso akan memberikan dampak yang positif untuk keuangan klub. Oleh karena itu, ia baru akan dijual jika ada tawaran yang bagus saja.

Di sisi lain, Barcelona juga sedang mengejar tanda tangan Joao Cancelo dari Manchester City. Posisi asli pemain sepak bola asal Portugal adalah bek kanan, tetapi juga bisa dimainkan sebagai bek kiri.

Sementara Marcos Alonso juga belum didaftarkan oleh Barcelona di Liga Spanyol 2023/24. Alhasil, spekulasi ia akan pergi semakin kencang di musim panas ini.

Sudah Dapat Kode dari Xavi

Tanda-tanda Marcos Alonso ditendang juga datang dari Xavi Hernandez. Pelatih Barcelona itu pekan lalu mendapatkan pertanyaan masa depan sang pemain dan ia menyebutkan semuanya masih bisa terjadi hingga 31 Agustus.

Sedangkan adanya Alejandro Balde juga membuat Marcos Alonso kesulitan untuk bermain reguler. Bahkan pemain 19 tahun itu di lagapembuka Liga Spanyol kontra Getafe juga bermain starter dan tampil 90 menit.

Marco Alonso sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2024 mendatang. Dengan demikian, wajar jika mau dilepas karena Barca tak mau kehilangan sang pemain pergi secara gratis.

Laga Barcelona Berikutnya 

Setelah bermain imbang melawan Getafe, Barcelona akan menghadapi Cadiz di pekan kedua Liga Spanyol 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Camp Nou, Senin (21/8) dini hari WIB.

Akankah Barcelona berhasil menjual Marcos Alonso di bursa transfer musim panas ini? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!