Barcelona Bersiap Pecat Koeman, Eks Pelatih Chelsea Ini Salah Satu Calon Penggantinya

Gilabola.com – Barcelona bersiap pecat Ronald Koeman dan tetapkan empat calon pengganti pelatih asal Belanda tersebut.

Barca kembali dipermalukan Bayern Munchen di laga pembuka Liga Champions musim ini, dan kini tenggelam di posisi juru kunci Grup E. Presiden Joan Laporta pun tak terima dengan kekalahan 0-3 tersebut – setelah musim lalu dikandaskan tim yang sama, 8-2, dan menyalahkan Koeman terkait taktik yang diterapkannya dalam pertandingan ini.

Laporta pun hanya memberi kesempatan tiga pertandingan lagi pada Koeman. Presiden yang baru kembali ke Camp Nou di periode kedua kepemimpinannya tersebut kemudian tetapkan empat nama pelatih yang berpeluang gantikan Koeman, saat kompetisi bahkan baru jalankan tiga pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bersiap memecat pelatih yang mereka rekrut pada bulan Agustus 2020, Laporta mempertimbangkan empat nama pelatih yang kemungkinan akan ia datangkan ke Barcelona dalam waktu dekat ini. Berikut ini nama ke empat pelatih tersebut:

Antonio Conte
Barca sempat dikaitkan dengan Conte pada musim panas, tak lama setelah mantan pelatih Timnas Italia itu tinggalkan Inter Milan. Dengan statusnya yang tersedia untuk dipanggil kapan saja, Conte yang pernah mengasuh Chelsea dan Juventus itupun berada di urutan teratas daftar calon pengganti Koeman.

Conte dinilai bertangan dingin karena berhasil mengubah semua klub yang ditanganinya hingga mereka mencapai kesuksesan, yakni Juventus, Chelsea dan Inter di sepanjang karir manajerialnya sejauh ini. Ia juga dinilai punya kemampuannya dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi para pemainnya.

Skuad Barcelona saat ini bukanlah yang terkuat, sehingga mereka dinilai membutuhkan manajer yang hebat untuk membuat para pemain bekerja di puncak kekuatan mereka.

Xavi
Barca sebenarnya gemar merekrut para pelatih yang pernah bermain untuk mereka di masa lalu. Diungkapkan Express Sport, pertimbangan inilah yang membuat mereka mengumumkan Koeman sebagai pelatih baru pada 19 Agustus 2020, tak lama setelah klub itu memecat Quique Setien.

Faktor ini seakan bakal membuka peluang besar bagi Xavi, jika Barca  benar-benar membuat Koeman menganggur dalam waktu dekat ini.

Mantan pemain Spanyol itu tercatat memenangkan semua trofi utama di sepanjang karirnya di Barcelona, dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah tim Catalan tersebut.

Xavi juga telah membuktikan kepemimpinannya yang bagus di Al Sadd, di mana ia berhasil membawa klub Qatar tersebut menyabet enam trofi sejauh ini.

Roberto Martinez
Roberto Martinez sempat santer dikaitkan dengan Tottenham pada musim panas tahun ini, sebelum akhirnya Spurs menunjuk Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru mereka.

Pelatih Timnas Belgia tersebut kini menjadi satu lagi calon pengganti Koeman, jika Laporta mantap untuk lakukan perubahan dalam tubuh Barcelona.

Martinez membantu The Red Devils memantapkan diri mereka sebtim terbaik di planet ini, meskipun mereka belum pernah memenangkan trofi. Martinez tentunya akan mencoba dan menerapkan gaya permainannya yang berani do skuad Blaugrana.

Namun, tentunya harus dipertimbangkan pula bagaimana dia sebelumnya menangani Everton dan Wigan, di antaranya, dan hal itu akan menjadi pertaruhan besar. Tapi satu hal, secara potensi, dia layak diambil …

Erik ten Hag
Erik ten Hag menjadi nama lain yang juga dikaitkan dengan Tottenham, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk bertahan dan teken kontrak baru di Ajax. Kini, ia menjadi salah satu pelatih yang masuk daftar incaran Barcelona.

Pelatih 51 tahun itu berhasil mengembangkan skuad Ajax saat ini, dan membantu mereka mencapai semi-final Liga Champions di tahun 2019. Dengan Barca yang harus membangun kembali skuad mereka, pelatih asal Belanda yang satu ini barangkali bisa menjadi kandidat ideal.

Barca, selain senang merekrut mantan pemain mereka untuk menjadi pelatih, juga senang terhadap mereka yang memiliki DNA Ajax. Jadi, Ten Hag kemungkinan akan gantikan Koeman jika pelatih 58 tahun itu dipecat Laporta.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO