Barcelona Bersiap Rombak Skuad & Cuci Gudang, Cuma Delapan Pemain yang Aman

Gilabola.com – Setelah kegagalan untuk memenangi trofi di musim lalu dan hanya menjuarai Copa del Rey di musim ini, Barcelona memandang bahwa skuad saat ini tak cukup kompetitif untuk bersaing di level tertinggi.

Presiden Barcelona Joan Laporta dikabarkan siap untuk melakukan cuci gudang besar-besaran pada skuad timnya dan bisa melepas banyak pemain sekaligus dengan hanya ada setidaknya delapan pemain yang dipastikan aman dari perombakan skuad untuk musim depan, menurut laporan dari Spanyol.

Dua di antara pemilik gaji termahal klub Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho di antara dua nama bintang yang bisa dijual saat raksasa Catalan ingin meningkatkan dana transfer mereka demi mendanai perombakan skuad yang mereka butuhkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan Sport, upaya pertama Barcelona untuk mempersiapkan musim depan adalah untuk memperbarui kontrak Lionel Messi, dengan pihak klub sangat optimis bahwa superstar Argentina itu akan memperpanjang kontraknya di Camp Nou, terlebih dengan potensi kedatangan Sergio Aguero.

Bertahannya La Pulga akan meningkatkan risiko penjualan Antoine Griezmann, yang selama waktunya di Atletico Madrid sempat mendapatkan minat serius dari Manchester United. Ousmane Dembele kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022 dan jika dia tak memperpanjang kontraknya, klub juga bersiap menjualnya.

Sejumlah pemain senior yang gagal tampil mengesankan di Nou Camp juga disebut-sebut akan dijual, mulai dari Philippe Coutinho dan Miralem Pjanic hingga Martin Braithwaite, Junior Firpo, dan kiper cadangan Neto. Samuel Umtiti juga diharapkan bisa dijual di musim panas ini.

Matheus Fernandes sedang dipertimbangkan untuk dijual sementara bintang muda akademi Riqui Puig mungkin diizinkan pergi dengan status pinjaman. Masa depan Francisco Trincao, Sergino Dest, dan Clement Lenglet tidak dianggap dalam bahaya, tetapi calon pengganti pelatih Ronald Koeman dapat mengubahnya.

Para pemain senior yang telah berjasa bagi klub seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets dan Sergi Roberto juga dikatakan tidak aman dari upaya cuci gudang klub karena pihak Barcelona ingin meringankan beban gaji dengan melepas para pemain veteran mereka.

Tinggal Lionel Messi, Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen, Ronald Araujo, Oscar Mingueza, Pedri, Ilaix Moriba dan Ansu Fati yang saat ini dipastikan bahwa masa depan mereka aman di Camp Nou dan dianggap masuk dalam rencana masa depan klub.

Sementara itu, Barcelona juga sudah dikaitkan dengan potensi kedatangan sejumlah pemain secara bebas transfer. Duo Manchester City Sergio Aguero dan Eric Garcia hampir pasti gabung, dengan duo Belanda Memphis Depay dan Gini Wijnaldum juga bisa menyusul.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO