Barcelona Bersiap Tandang Lagi ke Markas Real Madrid

Gilabola.com – Barcelona kembali tandang ke markas Real Madrid di partai lanjutan La Liga, Minggu (3/3) dinihari WIB. Ini menjadi El Clasico ke dua yang digelar dalam waktu hanya empat hari.

Real Madrid sudah menyambut rival abadi mereka, Barcelona, di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2). Skuad Santiago Solari itupun harus membayar mahal atas keteledoran mereka lewatkan serangkaian peluang yang tercipta di laga itu, hingga Barca menang 3-0.

Barcelona unggul lewat dua gol Luis Suarez dan gol bunuh diri Raphael Varane, hingga skuad Ernesto Valverde itu menang dan berhak melaju ke final setelah unggul agregat 4-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tentu saja, hasil ini sangat bertolak belakang dan sangat memukul tuan rumah Real Madrid. Setelah berhasil menahan imbang Barca 0-0 di leg pertama, Madrid tentunya punya ekspektasi tinggi untuk melumat lawan beratnya itu saat mereka menggelar leg ke dua di Bernabeu. Apalagi, di ajang liga Madrid pun cukup tertinggal, karena sudah terpaut sembilan poin di belakang Barca.

Real Pastinya Tak Mau Kalah Lagi

Tapi, El Real dipastikan tak akan mau kalah dari rival sengitnya itu pada akhir pekan ini, setelah kandas di Copa del Rey Kamis (28/1) ini. Jika kekalahannya itu bukan disebabkan penyelesaian salah dari Vinicius Jr, pertandingan dinihari tadi itu kemungkinan akan berikan hasil berbeda.

Pada akhir pekan ini, Barca kemungkinan besar bisa kembali mainkan Arthur, setelah pemain itu masuk dalam daftar skuad Blaugrana di El Clasico pertama pekan ini. Pemain itu bisa didukung untuk kembali ke Starting XI setelah benar-benar pulih dari cedera hamstring.

Madrid Tanpa Nacho dan Isco

Sementara itu, tuan rumah Madrid akan berlaga tanpa Nacho – bek serbaguna yang diusir saat El Real menang atas Levante akhir pekan kemarin.┬áIsco juga kembali ikuti sesi latihan penuh Madrid, setelah pulih dari masalah punggung baru-baru ini. Sayangnya, ia masih absen dari skuad Santiago Solari pada tengah pekan ini.

Barca dan Madrid sebelumnya telah bertemu dalam 274 pertandingan di semua kompetisi, di mana Blaugrana memimpin dengan 114 kemenangan dan El Real catatkan 99 kemenangan. Selain itu, kedua tim juga telah bermain imbang dalam 61 pertandingan.