Barcelona Bertemu Real Madrid Oktober, Ini Jadwal Lengkapnya

Barcelona Bertemu Real Madrid Oktober, Ini Jadwal Lengkapnya

Gilabola.com – Barcelona dan Real Madrid dijadwalkan bertemu dalam laga El Clasico musim depan pada Oktober 2019 serta Maret 2020 mendatang.

Dalam drawing yang digelar di markas Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) di Madrid, Kamis (4/7) waktu setempat, pertandingan El Clasico pertama pada musim depan rencananya digelar di Camp Nou, 27 Oktober.

Selama ini, laga El Clasico dinilai banyak orang sebagai pertandingan sepakbola terbesar di dunia. Para suporter dan pecinta sepakbola selalu antusias menyambut pertemuan kedua tim raksasa tersebut, baik di stadion secara langsung maupun dari layar kaca di rumah-rumah atau lokasi nobar di berbagai lokasi di seluruh dunia.

Lalu, setelah bertemu di Camp Nou di akhir tahun ini, kedua tim akan kembali bertarung di Santiago Bernabeu pada 1 Maret 2020, di mana kedua tim juga berpotensi berlaga di Liga Champions.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kedua tim akan mengawali musim 2019/20 dengan pertandingan tandang. Jika El Real berlaga di Celta Vigo, Barcelona akan bermain di markas Athletic Bilbao.

Adapun pertandingan pembukaan kompetisi La Liga musim 2019/20, rencananya akan digelar pada akhir pekan, 18 Agustus 2019. Sementara laga Piala Super Spanyol baru akan digelar pada Januari 2020.

Sementara itu, Atletico Madrid akan memulai kompetisi mereka musim depan dengan pertandingan kandang melawan Getafe. Mereka akan menjamu rival satu kota, El Real, di pekan ketujuh, yakni pada akhir pekan 29 September. Kedua tim kemudian akan kembali memainkan derby di Bernabeu pada 2 Februari 2020.

Skuad Diego Simeone itu akan hadapi Barcelona di Wanda Metropolitano pada 1 Desember, sebelum tandang ke Catalan pada 26 April.

Musim depan akan berakhir pada 24 Mei, di mana Madrid bermain di Leganes, Barca tandang ke Alaves dan Atletico menjamu Real Sociedad.

Barcelona sebelumnya memenangkan gelar La Liga dengan meyakinkan musim lalu, tetapi Real Madrid dipastikan akan berikan tantangan yang jauh lebih baik musim depan, karena mereka telah membeli sejumlah pemain terbaik dunia, termasuk Eden Hazard dari Chelsea. Demikian seperti diungkapkan talkSPORT.