Barcelona Bidik Dua Kiper Gantikan Jasper Cillessen

Barcelona Bidik Dua Kiper Gantikan Jasper Cillessen

Gilabola.com – Barcelona bidik dua kiper yang saat ini membela klub Bundesliga sebagai pengganti Jasper Cillessen yang hengkang musim panas ini.

Barcelona dipastikan akan lakukan transfer besar-besar di bursa musim panas setelah alami kekalahan menyakitkan dari Liverpool di semi final Liga Champions. Satu yang sudah pasti, hengkangnya kiper nomor dua, Jasper Cillessen, yang belakangan santer dikabarkan akan gabung Benfica musim depan.

Dengan hengkangnya Cillessen, Barca pun harus mencari kiper cadangan baru. Kandidatnya; kiper Wolfsburg Koen Caastels dan Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach.

Sejauh ini, Barcelona sangat puas dengan penampilan Cillessen. Tapi, cukup dimengerti jika kiper 30 tahun itu inginkan waktu bermain yang lebih banyak, sementara ia selalu menjadi nomor dua dan berada di belakang Marc-Andre ter Stegen.

Benfica Yakin Cillessen Gabung

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain penampilan apiknya saat dimainkan, Cillessen pun tak pernah bikin masalah di ruang ganti dan merasa yakin klub akan memperbolehkannya pergi di musim panas kali ini. Sayangnya, sejauh ini hanya satu klub yang bersedia membayar harga yang diminta untuk Cillessen, yakni sebesar 20 juta Euro atau hampir 20 miliar Rupiah.

Di Portugal, Benfica tampak sangat percaya diri Cillessen akan datang, dan mereka pun mengatakan transfernya sudah dekat. Kesepakatan antara Cillessen dan Benfica juga sudah tercapai, tapi kedua klub masih tawar-menawar soal harga. Saat ini, Barça menginginkan lebih dari 12 juta Euro (hampir 192 miliar Rupiah), ditambah sejumlah variabel.

Pertandingan final Copa del Rey melawan Valencia akhir pekan ini, kemungkinan besar akan menjadi laga terakhir bagi Cillessen di skuad Blaugrana. Dia kabarnya ngebet gabung Benfica, walau mendapat tawaran dari klub lain.

Ingin Kiper Pengalaman

Barca inginkan kiper berpengalaman yang gantikan Cillessen. Dua nama yang jadi kandidatnya adalah kiper Monchengladbach, Sommer, dan pemain Wolfsburg, Casteels. Keduanya juga cenderung akan mendapat peran sekunder di belakang Ter Stegen.

Casteels sebenarnya sempat didapuk untuk gantikan Cillessen pada musim panas lalu, sebelum kesepakatan kedua tim gagal tercapai. Namun, dengan kisaran biaya yang sama, yakni antara 10 juta (160 miliar Rupiah) hingga 12 juta Euro (192 miliar Rupiah), Sommer bisa menjadi pilihan lain yang menarik bagi Blaugrana. Dia juga sudah mengatakan, dia akan bersedia untuk pindah jika ada tawaran cocok akan datang.