Barcelona Bidik Incaran Lama Sebagai Alternatif Erling Haaland

Gila Bola – Barcelona kembali bidik pemain yang pernah jadi incarannya jika mereka gagal datangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Menurut jurnalis terkenal, Gerard Romero, yang dilansir The Hard Tackle, Barca tengah mencari pemain alternatif pengganti Haaland jelang bursa transfer musim panas. Kini, tim Catalan itupun kembali mempertimbangkan transfer pemain internasional Argentina, Lautaro Martinez.

Martinez beberapa waktu lalu sempat gencar diberitakan akan didatangkan Blaugrana musim ini, karirnya di sepak bola memang berkembang pesat sejak ia gabung tinggalkan Racing Club dan gabung Inter Milan pada musim panas 2018.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Saat ini, pemain idaman Barcelona itu telah memasuki musim ketiganya bersama Inter, dan dia menjadi andalan pelatih Antonio Conte berkat kerja samanya yang menawan dengan Romelu Lukaku.

Musim yang tengah berjalan saat ini diyakini akan menjadi musim yang penuh kenangan bagi Martinez, dan juga Inter, karena selangkah lagi mereka bisa merebut kembali gelar juara Serie A. Ia mainkan peranan besar bagi Nerazzurri di musim ini, di mana ia telah bukukan 14 gol dan delapan assist dalam 27 pertandingan yang dibelanya. Tak heran jika ia kembali masuk dalam radar Barca.

Barca sendiri bertekad membenahi lini serang mereka di bursa transfer mendatang, di mana seorang striker telah menjadi bidikan Barca setelah mereka memilih untuk tak datangkan pemain pengganti Luis Suarez. Dengan tim yang tak memiliki striker alami dan hanya mempertimbangkan Martin Braithwaite sebagai opsi rotasi, maka keinginan klub untuk datangkan seorang penyerang baru tampaknya sangat masuk akal.

Menurut laporan yang berkembang saat ini, tampaknya Halaand menjadi prioritas transfer Barcelona, jika mereka benar-benar ingin datangkan penyerang tengah yang mereka butuhkan. Namun, untuk mendatangkan pemain muda asal Norwegia itu tampaaknya tak mudah, karena ketatnya persaingan dengan banyak tim papan atas Eropa lainnya, dan belum pulihkan masalah keuangan yang alami Barca.

Sejauh ini, Haaland diperkirakan akan segera gabung rival abadi Barca, Real Madrid. Dengan demikian, tim-tim peminat yang lainnya harus tetap membuka opsi alternatif mereka jika gagal datangkan Haaland. Karena alasan inilah, klub asuhan Ronald Koeman itu memperbarui minat mereka pada Martinez, 23 tahun, yang bisa didekati lebih leluasa musim ini.

Musim lalu, Martinez dipersenjatai dengan klausul pelepasan sebesar 111 Juta Euro yang telah menjadi penghalang Barca untuk mendatangkannya ke Camp Nou. Namun, dengan kondisi Inter yang juga alami masalah keuangan, ada kemungkinan Martinez bisa didatangkan dengan banderol lebih murah musim ini.

Tentunya, hal ini menjadi sesuatu yang menarik untuk diikuti, dan tetap harus dicermati lagi apakah Barcelona kemudian benar-benar memboyong Martinez tahun ini.