Barcelona Bidik Mantan La Masia Gantikan Ousmane Dembele

Barcelona berburu pengganti Ousmane Dembele. Kini, mereka dikaitkan dengan mantan pemain akademi La Masia, Adama Traore.

Gilabola.com – Adama Traore menjadi pemain yang tengah dipertimbangkan Barca, jika Dembele tak perbarui kontraknya di Camp Nou. Demikian diungkapkan Sport.

Klub itu yakin, bintang Wolves tersebut merupakan sosok yang pas untuk membantu permainan melebar, jika Dembele tak bertahan di Camp Nou.

Fisik dan kecepatan Traore menjadi poin penting dalam rencana ini. Ia pernah menjadi pemain tim yunior Barcelona pada tahun 2004 hingga 2013, sebelum akhirnya klub itu melepasnya ke Aston Villa pada tahun 2015.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Traore saat ini diwakili Jorge Mendes dan agen pemain itu punya hubungan yang baik dengan Barca maupun Wolves. Sejauh ini hubungan transfer pemain sudah terjalin di antara kedua klub, seperti saat Barca menjual Nelson Semedo dan meminjamkan Trincao.

Traore diyakini ingin kembali ke Catalan, dan dia masih sering lakukan kontak per telepon dengan para pemain seperti Jordi Alba, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Ferran Torres.

Untuk memuluskan transfernya, Barcelona kemungkinan akan gunakan Trincao untuk mengurangi tuntutan ekonomi Wolves untuk pemainnya itu, meskipun Barca juga harus hadapi klub lain yang juga melirik winger 25 tahun tersebut, Tottenham Hotspur.

Pada tahun 2020, Barca juga sempat dikaitkan dengan rencana transfer mantan pemainnya tersebut. Sayangnya, ketika itu Traore setuju untuk teken kontrak baru di Wolves.

Ketika itu, Wolves siap berikan kontrak baru yang cukup menggiurkan sekitar Rp 2 Miliar per pekan. Hal itu dianggap sebagai penyebab mengapa Traore enggan tinggalkan Molineux Stadium. Ketika itu, ia disebut-sebut tak pedulikan lirikan maut Barca – klub masa kecilnya, dan Liverpool, karena kontrak baru Wolves tersebut.

Traore merupakan pemuda asli Barcelona yang lahir di L’Hospitalet de Llobregat dan kedua orang tuanya berasal dari Mali. Dia sudah gabung tim muda Blaugrana di tahun 2004, saat usianya masih delapan tahun.

Pada 2013 ia mendapat promosi ke tim B, dan memulai debutnya pada 6 Oktober di pertandingan melawan Ponferradina di kejuaraan Divisi Segunda.

Pada bulan November 2013, dia bermain untuk pertama kalinya di pertandingan La Liga saat usianya masih 17 tahun. Ketika itu, ia masuk lapangan menggantikan Neymar dan Blaugrana menang 4-0  atas Granada.

Traore kemudian tampil untuk pertama kalinya di Liga Champions pada 26 November, di mana saat itu ia hadir menggantikan Cesc Fabregas di menit ke-82. Sayangnya, ketika itu Barcelona kalah 1-2 dari Ajax di babak penyisihan grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO