Barcelona Bidik Penyerang Nigeria Gantikan Sergio Aguero

Barcelona berniat mencari penyerang baru untuk gantikan Sergio Aguero di bursa transfer Januari. Kabarnya, tim Catalan itu mengincar pemain depan asal Nigeria.

Gilabola.com – Barca saat ini mulai dikaitkan dengan penyerang klub Divisi Segunda, Almeria, Umar Sadiq. Demikian diungkapkan The Sun, yang dilansir Soccernet dari Fichajes.

Blaugrana segera melongok bursa transfer mendatang untuk dapatkan seorang striker baru, hingga pemain 24 tahun itu disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang diincar Barca.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian, tak banyak pemain yang dipertimbangkan Barcelona untuk mengisi kekosongan lini serangnya tersebut, dengan absen lama yang diperkirakan harus dijalani Aguero musim ini.

Striker veteran asal Argentina itu – yang datang dengan status bebas transfer dari Manchester City pada musim panas lalu, alami gangguan ritme jantung yang akan membuatnya absen setidaknya tiga bulan. Akibat sakitnya tersebut, penyerang 34 tahun itu bahkan diperkirakan bisa pensiun lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Absennya Aguero membuat lini depan Barca kekurangan jumlah pemain, setelah mereka sebelumnya juga kehilangan Lionel Messi yang pindah ke PSG. Sementara, Barca saat ini menjadi tim yang kantongi jumlah gol paling sedikit di antara tim-tim enam besar La Liga.

Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez, tak menginginkan penyerang Luuk de Jong dalam skuadnya. Klub itu kemudian dikaitkan dengan rencana transfer sejumlah nama besar, seperti Raheem Sterling, Dani Olmo, Edinson Cavani dan Timo Werner.

Namun, Barca barangkali tak punya keuangan yang kuat lagi untuk datangkan salah satu dari nama-nama tersebut di bulan Januari 2022. Itulah sebabnya, mereka mulai mencari opsi yang lebih murah, seperti Umar Sadiq.

Kualitas pemain internasional Nigeria itu tak perlu diragukan, di mana ia sudah mencerak 20 gol di musim debutnya di Liga Spanyol. Sementara musim ini, Sadiq juga sudah bukukan tujuh gol dan enam assist dalam 15 pertandingan liga.

Barcelona tampaknya harus gelontorkan dana 25 Juta Euro atau setara dengan Rp 402 Miliar untuk datangkan Sadiq, yang saat ini dikenal sebagai pemain paling bernilai di liga kasta kedua sepak bola Spanyol. Namun, tampaknya akan sulit untuk meyakinkan Almeria agar mereka mau melepas aset berharga mereka tersebut, karena klub itu tengah mengejar promosi.

Sebelum gabung Almeria di tahun 2020, Sadiq sebelumnya membela klub Serbia, Partizan, dan berhasil menyumbangkan tujuh gol dalam hanya 16 penampilannya untuk klub tersebut.

Ia juga pernah menjadi pemain AS Roma di tahun 2016 hingga 2020 tapi hanya menghabiskan waktunya sebagai pinjaman enam klub berbeda. Di antaranya Bologna, Torino dan Rangers.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO