Barcelona Bidik Tiga Pemain Chelsea Sebagai Alternatif Raheem Sterling

Barcelona berencana datangkan tiga bintang Chelsea di bursa transfer Januari, sebagai alternatif pengganti Raheem Sterling.

Gilabola.com – Barca saat ini tengah mempertimbangkan untuk meminjam tiga bintang The Blues, Christian Pulisic, Hakim Ziyech dan Callum Hudson-Odoi, jika mereka tak bisa datangkan Sterling selama bursa transfer musim dingin.

Manchester City terbuka untuk menjual Sterling yang posisinya di urutan permainan The Citizens kini sudah merosot. Klub asuhan Pep Guardiola bahkan telah mengumumkan bahwa mereka siap melepas Sterling dengan ongkos ‘hanya’ Rp 858 Miliar, lebih murah dari ongkos yang pernah dihabiskan City saat mendatangkannya dari Liverpool. Demikian diungkapkan Metro.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejauh ini, Barcelona menjadi klub yang memimpin perburuan tanda tangan Sterling, tapi banderol yang ditetapkan City tetap dirasakan mahal oleh klub Catalan yang telah dililit masalah keuangan itu. Barca sendiri sudah membatasi diri dengan hanya datangkan pemain bebas transfer dan pinjaman saja di tahun ini.

Pelatih baru Blaugrana, Xavi Hernandez, tetap ingin memperkuat lini serang skuadnya, hingga ia meminta agar klub mencari alternatif lain. Hasilnya, seperti diungkapkan Sport, tim Catalan itu membidik tiga pemain The Blues tersebut sebagai opsi mereka.

Klub La Liga itu berharap memanfaatkan kekayaan lini serang Chelsea yang dipenuhi banyak pemain bagus tetapi jarang mendapatkan waktu bermain di skuad utama.

Barcelona membidik Pulisic – yang baru bermain empat kali di musim ini akibat dibekap cedera, yang mengaku tidak senang dengan situasinya di Stamford Bridge dan mempertimbangkan untuk pindah dari klub London Barat itu.

Sementara, Hakim Ziyech sudah dipantau Barca selama beberapa tahun lamanya sebelum akhirnya ia gabung Frank Lampard pada bulan Februari 2020.

Bintang internasional Maroko itu harus berjuang ekstra untuk bisa tampil secara konsisten, sejak ia datang dari Ajax Amsterdam. Ziyech pun baru dua kali bermain sebagai starter dari 11 pertandingan Liga Premier di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Lalu, Hudson-Odoi juga menjadi nama lain yang dipertimbangkan Barcelona. Namun, pemain yang satu ini dilirik banyak klub besar lainnya, di antaranya Borussia Dortmund yang sempat berniat untuk meminjam pemain internasional Inggris itu di musim panas lalu, namun Chelsea meredam minat tersebut.

Walaupun pemain 21 tahun itu memulai musim ini dari bangku cadangan, situasi Hudson-Odoi belakangan ini terus berkembang. Ia pun muncul sebagai starter di tiga pertandingan terakhir Chelsea sebelum jeda internasional bulan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO