Barcelona Bisa Batal Rekrut Adrien Rabiot dari PSG Gegara Klausul Ini

Barcelona Bisa Batal Rekrut Adrien Rabiot dari PSG Gegara Klausul Ini

Barcelona tengah hentikan pembicaraan kontrak dengan gelandang PSG, Adrien Rabiot. Namun, salah satu titik ketidaksepakatan antara kedua belah pihak tidak datang dari sudut pandang ekonomi, tapi malah dari sisi olahraga.

Gelandang PSG, Adrien Rabiot, dikatakan telah menuntut satu klausul dalam kontraknya yang akan menghentikan dia dimainkan di posisi nomor enam – di mana Sergio Busquets bermain saat ini.

Tuntutan itu menjadi sesuatu yang dulit diterima Barcelona – bahkan klub lain manapun, karena itu akan mengondisikan pekerjaan pelatih yang menjadi lebih sulit dan tidak fleksibel, bahkan mempengaruhi juga anggota tim lainnya. Dan, Barcelona, tampaknya tidak akan menerima kondisi semacam itu sejak jauh-jauh hari.

Hal ini terungkap dalam akun Twitter milik seorang wartawan asal Prancis bernama Abdellah Boulma (@abdellahboulma) pada 9 Januari 2019.

Masalah Serupa Terjadi di PSG

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Masalah seperti ini sebelumnya juga terjadi di PSG, di mana Thiago Motta sebelumnya bermain dalam peran tersebut dan memungkinkan Adrien Rabiot untuk beroperasi lebih jauh ke depan. Namun, mereka dulu sempat memainkan Rabiot di Motta ketika pemain asal Brasil tersebut tidak tersedia.

Sementara di Barcelona saat ini, Blaugrana tidak pernah menemukan pemain yang bisa memenuhi peran Busquets, walau Ivan Rakitic telah bermain cukup baik di sana di kesempatan tertentu.

Agennya Main Mata

Kabar lain menyebutkan, Barca sengaja menghentikan pembicaraan kontrak dengan Rabiot, karena pihak perwakilan pemain itu yang juga ibunya, ‘main mata’ dengan klub-klub peminat lain.

Padahal, sejak 1 Januari lalu sang agen, Veronique, telah bertemu dengan sedikitnya empat klub papan atas Eropa yang juga berminat datangkan Rabiot.  Barca pun bertindak cepat agar Rabiot tak disabet klub lain. Satu pekan ke depan, Barca bahkan menargetkan mereka harus sudah menyetujui kesepakatan dan teken kontrak pemain berusia 23 tahun itu.

Barca pun disebut-sebut telah ajukan tawaran dengan mahar 10 juta euro dan berdurasi lima tahun. Tapi tak diungkapkan berapa gaji yang akan diterima Rabiot di Camp Nou.