Barcelona Bisa Beli Pemain Tapi Gaji Nunggak, De Jong Disarankan Tempuh Jalur Hukum

Gila BolaGary Neville mendesak Frenkie de Jong untuk mengambil jalur hukum saat mantan kapten Manchester United itu mengkritik Barcelona atas perilaku mereka terhadap gelandang internasional Belanda tersebut.

Seperti diketahui bahwa Blaugrana mengejutkan banyak pihak ketika mereka berhasil melakukan aktivitas transfer yang sibuk di jendela transfer musim panas ini untuk mendatangkan Andreas Christensen dan Franck Kessie secara bebas transfer dan kemudian membeli Raphinha dan Robert Lewandowski dengan harga total mencapai Rp 1,7 Trilyun.

Pengeluaran itu bisa membengkak lebih besar saat Fabrizio Romano memberitakan bahwa Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sevilla untuk transfer Jules Kounde dalam kesepakatan transfer senilai 920 Milyar.

Namun, di sisi lain, mereka masih berhutang gaji pada para pemainnya, termasuk utang gaji mencapai Rp 260 Milyar pada Frenkie de Jong, yang secara tidak langsung turut mempengaruhi langkah transfer gelandang Belanda itu ke Manchester United.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Presiden klub Joan Laporta sebelumnya juga telah menyatakan perlunya mantan bintang Ajax Amsterdam mengambil pemotongan gaji untuk tetap menjadi bagian dari tindakan penyeimbangan keuangan di klub, padahal gaji sang gelandang masih nunggak dan klub bisa membeli pemain mahal di musim panas ini.

Sekarang mantan kapten The Red Devils Gary Neville mengecam tindakan Barcelona karena menyesatkan Frenkie de Jong mengenai posisi moneter yang pada akhirnya juga berdampak pada lambatnya pengejaran Manchester United itu untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Dia mengatakan melalui akun twitternya, “De Jong harus mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum terhadap Barcelona dan semua pemain harus mendukungnya. Klub yang menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain baru tanpa membayar mereka yang terikat kontrak dengan uang penuh adalah tidak bermoral dan melanggar kontrak. FIFPRO bekerja mengakhiri pelecehan semacam ini dan menghentikannya.”

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!