Barcelona Bisa Gagal Datangkan Edinson Cavani, Ini Sebabnya

Barcelona bisa gagal datangkan Edinson Cavani setelah Manchester United bertekad untuk mempertahankan penyerang gaek asal Uruguay tersebut.

Gilabola.com – Tim Catalan itu mengincar Cavani yang dinilai pas untuk gantikan Sergio Aguero yang putuskan pensiun dini akibat masalah kesehatan. Namun, belakangan, niat Barca itu ditentang Setan Merah.

MU bahkan mengaku siap bertarung demi mempertahankan pemain 34 tahun itu, sesaat setelah mendengar kabar bahwa Barca ingin memboyong Cavani ke Camp Nou.

Pemain incaran Barcelona itu baru tanda tangani kontrak baru berdurasi 12 bulan di Manchester United pada musim panas lalu, tapi dia baru bermain dua kali sebagai starter sejauh musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Cavani terakhir bermain di awal bulan November, saat United raih hasil imbang 2-2 di kandang Atalanta dan situasinya di Old Trafford saat ini menjadi perhatian banyak klub. Barca pun berada di antara mereka, tapi United saat ini hadapi masalah terbaru terkait kondisi pandemi, sehingga mereka harus berpikir ulang soal skuad besar yang mereka miliki.

Pelatih Ralf Rangnick sendiri diyakini ingin bekerja sama dengan Cavani, dan mantan penyerang Napoli itupun tak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia ingin tinggalkan Old Trafford saat ini. Demikian diungkapkan The Sun.

Sementara Barcelona – yang saat ini berada di urutan enam La Liga dan 16 poin di belakang rival abadi mereka, Real Madrid, harus melepas Aguero gantung sepatu pekan lalu. Legenda Manchester City berusia 33 tahun itu sudah diminta tim dokter yang merawatnya agar tak bermain sepak bola lagi, karena ia alami gangguan ritme jantung.

Sebelumnya, Barca yakin akan datangkan Cavani setelah bintang Uruguay itu abaikan tawaran Juventus. Ia dikabarkan tak ingin gabung Juve, dan lebih suka mempersiapkan kepindahannya ke Catalan, di mana ia akan gantikan Aguero.

Menurut laporan yang berkembang di Argentina beberapa hari lalu, Cavani akan segera merampungkan kontraknya di Manchester United pada akhir musim ini. Sementara Juventus, sedang mencari striker baru yang ingin mereka boyong bulan depan, dan Cavani pun langsung dikaitkan dengan raksasa Turin tersebut.

Menurut media Argentina, TyC Sports, Cavani telah putuskan untuk gabung Barcelona saat bursa transfer musim dingin dibuka. Pemain 34 tahun itu sudah berniat tinggalkan Old Trafford enam bulan sebelum kontraknya berakhir di musim panas. Dia pun siap angkat koper sesegera mungkin setelah bursa transfer berikutnya dibuka bulan depan.

Sebelumnya, Cavani diyakini akan kembali ke Amerika Selatan dan gabung Boca Juniors, dengan alasan agar bisa lebih dekat dengan keluarganya. Hal itu memang menjadi impian Cavani dan dia sudah lakukan pembicaraan dengan Boca, tapi kini Barca menjadi opsi nomor satu baginya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO