Barcelona Bisa Jual Philippe Coutinho Untuk Bawa Neymar Kembali

Barcelona Bisa Jual Philippe Coutinho Untuk Bawa Neymar Kembali

Barcelona bisa menjual Philippe Coutinho hanya setahun setelah merekrutnya dari Liverpool guna mendanai kesepakatan untuk membawa Neymar kembali ke Camp Nou.

Phillipe Coutinho menandatangani untuk juara bertahan Liga Spanyol tahun lalu tetapi pemain asal Brasil tersebut telah gagal untuk sepenuhnya mengintegrasikan dirinya ke dalam gaya permainan Barcelona.

Coutinho didatangkan sebagai pengganti rekan satu tim internasionalnya, Neymar dan dengan maksud untuk menggantikan peran Andreas Iniesta.

Advertisement
advertisement
advertisement

Neymar pindah ke Paris Saint-Germain dari Barca pada musim panas 2017 dengan biaya rekor dunia dan telah membantu klub terus mendominasi sepak bola Prancis.

Tetapi rumor tentang kembalinya ke Camp Nou tidak pernah hilang di tengah laporan ketidakpuasannya di Paris.

Neymar telah kembali ke Barcelona pada sejumlah kesempatan sejak kepindahannya dan mengakui dia merindukan teman-temannya, seperti Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona pertimbangkan lepas Coutinho demi Neymar

Sekarang, menurut London Evening Standard, raksasa Catalan sedang mempertimbangkan untuk menjual Coutinho untuk mendanai kembalinya Neymar.

Sementara ini Coutinho telah menemukan dirinya di belakang Ousmane Dembele dalam urutan pemain yang akan dimainkan di Barcelona.

Hubungan antara PSG dan Barca telah tegang sejak kepindahan Neymar ke Parc des Princes dan klub Catalan merilis pernyataan pada akhir Desember untuk menyangkal mereka telah bernegosiasi dengan gelandang Adrien Rabiot mengenai transfer di musim panas.

Kontrak Rabiot akan berakhir pada bulan Juni dan akan bergabung dengan Blaugrana, tetapi pernyataan itu mungkin merupakan bagian dari strategi raksasa Catalan untuk memikat Neymar kembali ke Cam Nou di musim panas.

Barca sebelumnya mengesampingkan kembalinya pemain asal Brasil itu tetapi Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona, Guillermo Amor, mengatakan pada November: “Apa pun mungkin terjadi.”

Coutinho, sementara itu, telah diyakinkan tentang masa depannya di klub oleh Amor. “Coutinho adalah pemain dengan banyak pengalaman.”

“Dia adalah salah satu pemain terbaik di Eropa dan dia siap bermain selama lima menit atau 90 menit.”

“Dia adalah pemain yang lebih memikirkan tim daripada dirinya sendiri dan tidak ada keraguan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.”