Barcelona Bisa Kirim Philippe Coutinho ke Chelsea

Barcelona Bisa Kirim Philippe Coutinho ke Chelsea

Gilabola.com – Barcelona bisa segera mengirim gelandang Timnas Brasil, Philippe Coutinho, ke Chelsea musim panas ini.

Coutinho harus berjuang ekstra untuk bisa tampil mengesankan di Camp Nou, sejak ia datang dari Liverpool pada Januari 2018. Coutinho lalu dikaitkan dengan transfer kembali ke Liga Premier, di mana Manchester United dan Chelsea diberitakan tertarik untuk memboyongnya dari Blaugrana.

PSG juga disebut-sebut datangkan gelandang serang berusia 27 tahun tersebut pada musim panas ini. Les Parisiens bahkan disebut-sebut menjadi yang terdepan dalam kemungkinan mentransfer Coutinho.

Ia juga sempat ramai diberitakan akan kembali ke klub lamanya, Liverpool. Namun, The Reds langsung membantahnya dan menyatakan tak tertarik untuk datangkan kembali Coutinho di Anfield.

Coutinho Lebih Suka The Blues

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi menurut pakar transfer pemain, Duncan Castles, Coutinho saat ini malah berpeluang besar gabung Chelsea ketimbang PSG. Menurut Castles yang dikutip Express, sikap Chelsea dan pemain Barcelona tersebut mengenai rencana transfer di musim panas ini sudah jelas: Coutinho lebih suka gabung the Blues.

Castles juga mengklaim, United juga inginkan Coutinho, namun Setan Merah lebih berharap bisa datangkan pemain Barca yang lain, Ivan Rakitic. “Philippe Coutinho, juga diminati Manchester United. Tapi tidak sebesar minat mereka pada Rakitic.

“Minat yang pasti datang dari PSG, yang sudah menyodorkannya tawaran kontrak. Tapi Coutinho jlas-jelas diwakili beberapa agen yang memiliki hubungan sangat kuat dengan Chelsea, mereka telah lakukan sejumlah kesepakatan dengan klub itu,” tambah Castles dalam podcast Transfer Window.

Tergantung pada Putusan Banding Embargo Pemain Fifa

Tapi tentu saja, rencana datangkan Coutinho ke Stamford Bridge tetap tergantung pada dicabut atau tidaknya larangan transfer kepada Chelsea, yang tampaknya hampir pasti tidak akan terjadi.

Barcelona bertekad melepas Coutinho pada musim panas ini, setelah sebelumnya pemain asal Brasil itu meminta ijin untuk tinggalkan Cam Nou. Di samping permainannya yang terus menurun bersama klub, Barca juga harus mengumpulkan dana untuk menyeimbangkan keuangan mereka dan datangkan pemain baru.

Penampilan Coutinho di klub sangat bertolak belakang dengan ketika dia membela Timnas Brasil di Copa America saat ini. Coutinho jadi tumpuan harapan Selecao, bahkan berhasil membukukan gol-gol untuk skuad asuhan Tite.