Barcelona Bisa Kirim Yerry Mina ke Valencia atau Sevilla

Barcelona kemungkinan pinjamkan Yerry Mina ke Valencia atau Sevilla musim depan.
Berita Terkini - Barcelona kemungkinan pinjamkan Yerry Mina ke Valencia atau Sevilla musim depan.

Gilabola.com – Empat klub La Liga dikabarkan tertarik meminjam Yerry Mina dari Barcelona. Namun, Valencia dan Sevilla jadi dua kandidat terkuat.

Barcelona sebelumnya dikabarkan akan pinjamkan bek asal Kolombia, Yerry Mina, yang baru mereka datangkan pada Januari lalu. Mantan pemain Palmeiras itu harus berjuang ektra keras untuk dapatkan tempat di tim inti Barcelona, karena ia tak terlalu diminati pelatih Ernesto Valverde.

Barca pun putuskan untuk pinjamkan Yerry Mina ke klub La Liga lainnya, agar ia bisa menimba pengalaman lebih dulu di sepakbola Spanyol.

Advertisement
advertisement
advertisement

Setelah Blaugrana umumkan akan pinjamkan Yerry Mina musim depan, empat klub langsung menyatakan minatnya. Mereka adalah Sevilla, Valencia, Celta Vigo dan Villarreal, yang sama-sama ingin dapatkan jasa Mina selama musim depan.

Barcelona memang lebih berharap – dan memprioritaskan, pemain 23 tahun itu dipinjamkan ke sesama klub La Liga. Alasannya, Yerry Mina butuh mengenal lebih dulu permainan di sepakbola Spanyol, terutama di klub-klub yang biasa mainkan empat pemain di lini belakang.

Namun, Yerry Mina juga sempat dikabarkan akan gabung Liverpool musim depan. Bahkan, dikabarkan pula, Barcelona dann the Reds telah menyetujui kesepakatan peminjaman selama satu tahun.