Barcelona Bisa Lepas Ivan Rakitic ke Inter Milan Musim Depan

Barcelona Bisa Lepas Ivan Rakitic ke Inter Milan Musim Depan

Barcelona berpeluang besar kehilangan Ivan Rakitic yang akan pindah ke Inter Milan musim depan.

Sejauh ini, agen Ivan Rakitic memang mengatakan ‘mustahil’ gelandang asal Kroasia itu akan meninggalkan Barcelona dan bermain di negara lain tahun ini. Tapi, La Gazzetta dello Sport mengklaim, Rakitic bisa bergabung dengan Inter Milan musim depan.

Menurut media Italia tersebut, Ivan Rakitic merasa jengkel pada Barçelona karena akan datangkan Frenkie de Jong dari Ajax pada musim panas mendatang. Selain itu ada pula kemungkinan datangnya gelandang PSG, Adrien Rabiot, yang dipastikan membuat persaingan di lini tengah El Barca semakin ketat.

BACA:  Jelang Lyon vs Barcelona, Skuad Valverde Meragukan

Inter Milan siap membayar hingga 90 juta Euro untuk Ivan Rakitic yang ikut membawa Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018 di Rusia. Dana sejumlah 90 juta Euro tersebut masih berada jauh di bawah klausul pelepasan Rakitic di Barca yang sebesar 120 juta Euro.

Tawarkan Gaji Sama Seperti di Barca

Selain itu, tim Serie A tersebut juga akan menawarkan Rakitic gaji senilai sekitar lima juta Euro per musim, yang tak jauh berbeda dengan apa yang dia kantongi di Camp Nou saat ini.

BACA:  Mauro Icardi Dibenci Fans Inter Milan
Advertisement
OLE777
OLE777

Saat ini, berkembang laporan di Italia yang mengklaim, Rakitic telah meminta pada Presiden Barça Josep Maria Bartomeu untuk melepasnya pergi pada musim panas mendatang. Tapi, pemain itu malah menyatakan keinginannya untuk menandatangani kontrak baru di Camp Nou dalam beberapa pekan mendatang.

Paling Sering Dimainkan Valverde

Rakitic yang terikat kontrak di Camp Nou hingga 2021, menjadi salah satu pemain yang paling sering dimainkan Ernesto Valverde. Tapi, Bartomeu menegaskan, keuangan klub tidak memungkinkan untuk kesepakatan baru karena situasinya masih berjalan.

BACA:  Ernesto Valverde: Barcelona Belajar Banyak dari AS Roma

Masa depan Rakitic telah menjadi salah satu topik hangat dalam beberapa pekan terakhir, terutama sejak penandatanganan kontrak De Jong yang baru akan datang ke Camp Nou pada musim panas.