Barcelona Bisa Pecat Ernesto Valverde Selasa (28/5) Ini

Barcelona Berpeluang Pecat Ernesto Valverde, Selasa (28/5) Ini

Gilabola.com – Barcelona berpeluang menyudahi hubungan kerjanya dengan pelatih tim utama, Ernesto Valverde, dalam beberapa jam ke depan, Selasa (28/5) waktu setempat.

Diungkapkan radio Catalan, RAC1, seperti yang dilansir Sport, pertama-tama Barca mengatakan pemecatan itu bisa terjadi pada Selasa waktu setempat. Tapi, mereka kemudian menambahkan, bahkan jika tidak hari ini, Valverde diyakini akan kehilangan pekerjaannya setelah digelarnya pertemuan antara pelatih 55 tahun itu dengan hirarki klub.

Valverde harus menyaksikan skuadnya disingkirkan Liverpool di semi final Liga Champions, dan dipermalukan Valencia di final Copa del Rey.

Sejumlah nama kandidat pengganti Valverde pun sudah berseliweran di lini masa, dan sejauh ini terdapat sedikitnya lima nama calon yang akan didiskusikan pihak Barcelona. Namun, Roberto Martinez yang masih menjabat sebagai pelatih Timnas Belgia menjadi kandidat terkuat di antara kandidat lainnya.

Ruang Ganti Mulai Ragukan Valverde

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Masih menurut Sport, ruang ganti Barcelona juga mulai meragukan keberadaan Valverde saat ini. Seiring dengan berjalannya waktu, masa depan Valverde tampak semakin jauh dari Camp Nou.

Di dalam klub, tak banyak orang yang tetap mendukungnya. Satu-satunya yang masih melakukannya hanyalah presiden Josep Maria Bartomeu, yang menolak membuat keputusan yang diperkirakan akan menjadi yang paling traumatis di masa jabatannya. Apalagi, Valverde baru saja teken perpanjangan kontrak dan tetap mendapat dukungan walau Barca disingkirkan Liverpool di Liga Champions.

Dukungan Bartomeu pada Valverde bahkan dinilai sangat mengejutkan anggota dewan pengurus. Bartomeu mencoba mengarahkan para direktur dengan pesan yang mendukung sang pelatih. Sayangnya, Barcelona kalah di final Copa del Rey hingga posisi makin lemah, dan Valverde kembali di ujung tanduk.

Ingin Lanjutkan Tugasnya di Barca

Keraguan hirarki klub pada Valverde, juga didasari ketidakyakinan mereka bahwa pelatih itu bisa memimpin revolusi skuad. Apalagi dia punya hubungan baik dengan beberapa pemain yang sulit dipatahkan.

Valverde juga telah memberi tahu orang-orang terdekatnya bahwa dia ingin lanjutkan tugasnya di Camp Nou, walau tekanan semakin besar.

Faktanya, karir Valverde kini makin tidak jelas dan masa depannya kini tampak tampak lebih suram dari sebelumnya.