Barcelona Bisa Turunkan Starting XI Ini Kontra Real Madrid

Barcelona Bisa Turunkan Starting XI Ini Kontra Real Madrid

Gilabola.com – Barcelona akan menjamu rival abadi mereka, Real Madrid, Kamis (19/12) dinihari WIB. Ernesto Valverde kemungkinan akan mainkan line-up ini di laga tersebut.

Perubahan paling menonjol yang kemungkinan akan dilakukan Valverde, di antaranya di lini belakang. Hal itu disebabkan karena kinerja Clement Lenglet yang tak konsisten saat raksasa Catalan itu bertemu Real Sociedad pada akhir pekan ini.

Dengan demikian, menurut AS, Barca kemungkinan akan membuka pintu bagi masuknya Samuel Umtiti untuk gabung Gerard Piqué di tengah lini pertahanan.

Dengan El Clásico yang sudah semakin dekat, baik Ernersto Valverde maupun pelatih El Real Zinedine Zidane punya wewenang untuk menentukan susunan pemain di awal laga yang akan mereka turunkan di Camp Nou pekan depan. Salah satunya, ya gantikan Lenglet dengan Umtiti.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Valverde sebelumnya sempat memuji pemain asal Prancis itu, tak lama setelah ia kembali dari cedera. Ia dinilai bisa memberi solusi yang dibutuhkan Barcelona dan dorongan semangat jelang laga melawan Real Madrid.

Meski demikian, starting XI Barcelona kemungkinan tetap tidak akan berubah. Di bawah mistar gawang, ada Marc-Andre ter Stegen yang tetap menjadi pemain yang dipertahankan walau ia sempat tunjukkan kesalahan mahal melawan La Real.

Di lini pertahanan yang diisi Sergi Roberto, Piqué dan Alba hampir pasti bisa benar-benar melindungi gawang Barca. Lini tengah juga akan memiliki tampilan yang sama, meskipun mereka tunjukkan kinerja yang lemah di San Sebastián.

Valverde tentunya akan mencari kontrol, di atas segalanya, dan kombinasi Busquets-De Jong-Rakitic tidak mungkin diragukan.

Sementara di lini serang, dengan tiga pemain depan yang mulai ‘klik’ selama beberapa pekan terakhir, tepat bagi tim pemain muda Ansu Fati dan Carles Pérez harus menunggu sebelum mereka benar-benar dimainkan.