Barcelona Blokir Transfer Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti

Barcelona Blokir Transfer Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti

Gilabola.com – Barcelona tegaskan akan memblokir rencana transfer pada dua bintangnya, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti.

Saat ini, Rakitic telah dikaitkan dengan rencana transfer Manchester United. Sedangkan Umtiti, disebut-sebut jadi bidikan Arsenal. Namun, Barcelona tegaskan, mereka tak akan melepas kedua pemainnya tersebut musim panas mendatang.

Ditegaskan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kedua pemain itu akan tetap berada di Camp Nou walaupun mereka terus diincar klub papan atas lainnya.

Rakitic, 31 tahun, dikaitkan akan hengkang ke United setelah Barca habiskan jutaan Poundsterling untuk datangkan Frenkie de Jong dari Ajax. Kini selain MU, Juventus juga dikabarkan tertarik pada bintang asal Kroasia tersebut.

Tak Ingin Lepas Rakitic

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, Bartomeu bersikeras tak ingin melepas Rakitic. “Rakitic punya kontrak bersama kami, dan kami sangat senang dia bersama kami,” tandas Bartomeu.

“Saya telah bicara dengannya pada musim panas lalu, dan saya mengatakan kepadanya bahwa kami akan bicarakan kontrak barunya. Sampai saat ini, kami memang belum¬† bertemu, karena padatnya jadwal, tapi kami pasti akan bertemu dan bicarakan kontrak barunya,” tegasnya.

“Dia pemain yang tak tergantikan bagi kami, dan dia terus menjadi lebih baik di lapangan setiap tahunnya,” ujar Bartomeu.

Pertahankan Umtiti

Bartomeu pun tegaskan, pemain lainnya yang akan tetap bersama klub Catalan itu adalah Umtiti. Pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 itu sempat dibekukan dari foto tim utama menyusul munculnya rekan senegaranya, Clement Lenglet.

Ia kemudian dikabarkan diminati MU dan juga, Juventus, walau belakangan raksasa Serie A itu telah menarik diri. Tapi, Bartomeu berharap Umtiti memperjuangkan tempatnya di skuad Ernesto Valverde.

“Kami baru memperbarui kontrak Umtiti sebelum Piala Dunia. Dia punya sisa kontrak empat tahun dan tidak ada masalah dengan Umtiti. Saya ingin dia lanjutkan karirnya bersama kami,” tegas Bartomeu.