Barcelona Blokir Upaya Manchester United Gaet Ousmane Dembele

Gila Bola – Barcelona berusaha memblokir niat Manchester United untuk menggaet Ousmane Dembele dengan memperpanjang kontrak pemain internasional Prancis itu hingga tahun 2025.

Kontrak normal Dembele di Barca, jika ia tak memperbaruinya, akan selesai pada tahun 2022, dan berpeluang hengkang dengan status bebas transfer tahun depan.

Pengurus Barca yang baru saat ini telah mulai menggodok sejumlah keputusan. Klub juga tengah membahas perpanjangan kontrak pemain muda, Ilaix Moriba, dan Oscar Mingueza, namun satu yang juga menjadi perhatian mereka adalah mengamankan Dembele dengan kontrak baru sebelum musim ini berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan kontraknya yang akan selesai pada tahun 2022, Barcelona ingin memperpanjangnya tiga tahun lagi, yakni hingga tahun 2025, untuk menghindari kemungkinan melepas Dembele dengan status bebas transfer.

Diungkapkan Sport, Dembele harus mengambil keputusan mengenai karirnya dalam beberapa pekan mendatang, karena jika tidak, maka Barca akan melemparnya ke bursa transfer. Sejumlah klub sudah dikabarkan tertarik mendapatkan jasa Dembele, tapi Barca berusaha keras untuk dapatkan keputusan terbaik mengenai bintangnya tersebut.

Situasi yang terjadi di Camp Nou sendiri sekarang banyak berubah. Winger muda itu telah mendapat tempat di skuad Ronald Koeman, dan kini menjadi pemain kunci bagi pelatih asal Belanda itu. Dembele sendiri mengaku bahagia dengan kehidupan dan karirnya di Barca, dan ingin terus berkarir di Catalan, walau saat ini mereka alami masalah keuangan.

Musim panas lalu, Barcelona berniat untuk melepasnya pergi, karena masalag cedera yang terus membelitnya. Kini, Barca malah ingin Dembele bertahan di Camp Nou, menyusul perkembangan positif yang diperlihatkannya bersama Koeman.

Barca sadar betul, kubu Dembele punya kartu as di tangan mereka. Namun, Blaugrana akan berusaha membujuknya dengan tawaran finansial progresif, karena batasan gaji yang ketat pada musim depan. Tentunya, Barca juga harus bersedia sodorkan kontrak yang akan mendukung Dembele untuk jangka panjang.

Walaupun perwakilan Dembele belum membuka banyak pintu, tapi Barcelona akan mendesak agar mereka mengeluarkan keputusan sebelum gelaran Piala Eropa. Pasalnya, Dembele telah menjadi incaran Manchester United, Chelsea dan Juventus. Faktanya, Barca selalu menduga Bianconeri akan menjadi kunci bagi masa depan mantan bintang Borussia Dortmund tersebut.

Jika ia tak memperpanjang kontraknya dan menolak tawaran baru yang disodorkan Barcelona, makaa mereka harus menjual Dembele pada musim panas tahun ini. Selain itu, ia bisa bebas hengkang pada tahun depan. Itulah sebabnya, banyak rencana Barca di musim baru yang akan tergantung pada apa yang diputuskan Dembele saat ini.