Barcelona: Boateng, Sudah Main Jelek, Dirampok Pula Rumahnya

Barcelona: Boateng, Sudah Main Jelek, Dirampok Pula Rumahnya

Gilabola.com – Kemarin bukan malam yang ingin dikenang oleh pemain anyar Barcelona, Kevin Prince Boateng. Sudah main buruk pada laga melawan Real Valladolid, eh pulang-pulang, rumahnya dirampok. Harta yang hilang bikin sakit.

Barcelona memang meraih tiga poin pada laga Liga Spanyol melawan Real Valladolid, Minggu (17/2) dinihari waktu Indonesia, tapi penampilan mereka sama sekali tak bisa disebut mengesankan. Termasuk juga performa sang bintang Lionel Messi, yang hanya mencatatkan lima tembakan on target dari 12 serangannya di depan gawang lawan dan gagal mengeksekusi penalti kedua pada pertandingan itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Lebih-lebih lagi pada Kevin Prince Boateng. Dia memperoleh starter pertamanya untuk Barcelona sejak direkrut awal Januari kemarin dari Sassuolo, sebuah target klub yang rada aneh untuk tim sekelas Barca, tapi okelah. Debutnya kemarin malam lawan Valladolid ditunggu-tunggu pemirsa pendukung Blaugrana di seluruh dunia. Beri kami kejutan, Boateng!

Tapi apa yang ia tampilkan? Dalam satu peristiwa ia berhasil lolos dari jebakan off-side, tapi gagal mengambil tendangan yang diperlukan untuk menjebol gawang lawan. Setelah itu ia melakukan diving untuk mencoba merebut satu hadiah penalti. Gagal. Eh masih minta sebuah sepak pojok. Gagal lagi.

Boateng akhirnya diganti pada menit 60 oleh Ernesto Valverde. Rada telat sih kalau melihat reaksi pendukung Barcelona di media sosial. Terlalu terlambat. Mungkin ia sudah seharusnya diganti sejak akhir babak pertama. Luis Suarez masuk menggantikannya. Sepanjang 60 menit penampilannya, Boateng hanya berhasil mencatatkan dua tembakan on target dan akurasi umpan hanya 75%.

Pulang ke rumah, sang pemain dengan paspor Ghana itu menemukan rumahnya sudah dirampok habis-habisan. Dan sang penjahat mengambil uang serta perhiasan yang total harganya mencapai antara Rp 4,7 Milyar sampai Rp 6,4 Milyar. Menyesakkan, bukan? Sudah gagal di laga debutnya, kerampokan pula.

Usai debut yang mengecewakan, sudah tipis kemungkinan Kevin Prince-Boateng untuk turun sebagai pemain pertama lagi. Apalagi laga-laga Barcelona yang tersisa di Copa del Rey, misalnya, adalah leg kedua melawan oposisi berat, Real Madrid. Jadi, untuk sisa musim ini, sudah tertutup kemungkinan mantan Sassuolo itu untuk bermain di skuad utama.