Barcelona Boyong Luuk de Jong Gegara Koeman

Gilabola.com – Keputusan Barcelona mendatangkan Luuk de Jong di musim panas atas rekomendasi pribadi dari pelatih Ronald Koeman.

Raksasa Liga Spanyol mengumumkan mendatangkan Luuk de Jong pada hari Selasa (31/8) waktu setempat. Sang pemain dipinjam selama satu musim dari Sevilla dengan opsi pembelian permanen.

Pemain anyar Barcelona sudah bermain untuk Sevilla sejak musim 2019/2020. Kemudian pemain timnas sepak bola Belanda telah mengoleksi 5 assist dan 19 gol dalam 94 penampilan bersama tim berjuluk Los Palanganas. Sehingga dengan hadirnya sang pemain bisa memperkuat lini serang raksasa Liga Spanyol semakin tajam usai Antoine Griezmann hengkang ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski klub sepak bola asal Catalan mampu memboyongnya. Namun diberitakan Sport, secara internal ada beberapa keengganan dari Blaugrana untuk membawanya ke Camp Nou di musim panas. Akan tetapi, Ronald Koeman telah mengenalnnya sejak bekerja sama di timnas Belanda dan yakin kehadirannya bisa membuat penampilan lini depan Barcelona jauh lebih bagus.

Ronald Koeman sendiri seblumnya terus membela Memphis Depay karena diragukan bisa memberikan dampak besar untuk Barcelona. Menariknya, pemain yang dibeli dari Lyon mampu menampilkan permainan terbaiknya dan sekarang ia percaya De Jong bisa melakukan hal yang sama.

Datangnya Luuk de Jong ke Barcelona tentu saja membuat aroma Belanda di klub asal Catalan semakin terasa. Sebab, ia merupakan pemain ketiga yang ada dalam skuad Ronald Koeman.

Seperti diketahui, sebelum memboyongnya kubu raksasa Liga Spanyol lebih dulu membawa Memphis Depay dan Frenkie de Jong.

Barcelona usai jeda internasional akan melawan pertandingan pertama fase grup  kompetisi Liga Champions 2021/22 melawan Bayern Munchen, Rabu (15/9) dini hari WIB. Sedangkan di La Liga Barca akan melawan Granada pada 21 September mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO