Barcelona Boyong Pulang Patrick Kluivert Pekan Ini

Barcelona Boyong Pulang Patrick Kluivert Pekan Ini

Gilabola.com – Barcelona segera rampungkan kontrak legenda asal Belanda, Patrick Kluivert, dan mengumumkannya sebagai direktur La Masia yang baru pekan ini.

Kluivert sejauh ini tetap menjadi favorit di posisi direktur La Masia di Blaugrana. Legenda Belanda itu dikabarkan akan lebih dulu menyelesaikan detail kecil dari kontraknya, dan klub berharap akan secara resmi umumkan kembalinya Kluivert ke Camp Nou pada pekan depan.

Silvio Elias – pimpinan pembinaan sepakbola usia muda El Barca, diharapkan juga hadir saat Kluivert tanda tangani kontraknya secara resmi, sama seperti ketika Victor Valdes dikonfirmasi sebagai pelatih Juvenil A yang baru.

Seperti yang diungkapkan Sport, Kluivert menjadi salah satu favorit direktur La Masia yang baru jelang musim depan. Sebelumnya ia ikut membina Timnas Kamerun bersama Clarence Seedorf, namun dipecat setelah Kamerun tersingkir di Piala Afrika 2019.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kini, setelah ia tinggalkan Kamerun, Kluivert diminta untuk bertanggung jawab atas pengelolaan seluruh akademi La Masia.

Namun, Kluivert tidak akan datang sendirian ke Camp Nou. Ia akan membawa Xavi Roca – mantan pemain Barcelona yang mengenal struktur akademi dengan baik, dan kemungkinan Álex García, juga sebagai bagian dari timnya.

Garcia sebelumnya telah dikaitkan dengan peran serupa dalam beberapa tahun terakhir, tapi nantinya dia akan bekerja sebagai asisten Kluivert dan Roca. Di bawah trio inilah, kemungkinan akan ada tiga koordinator.

Yakni, Jordi Roura untuk Barça B, Aureli Altimira di tim remaja dan Infantil, serta satu orang lagi yang baru akan bergabung di kemudian hari dengan Akademi Barcelona serta  mengawasi tim ‘Football 7’.

Selain itu, diirektur baru nantinya juga perlu berbicara tentang posisi Guillermo Amor dan Bakero di masa mendatang. Mayoritas Football XI dan Football 7 saat ini belum memiliki pelatih kepala, yang akan dikonfirmasi dan bertugas di musim depan.