Gilabola.com

Barcelona Buang ENAM PEMAIN Termasuk Dua Veteran, Dua Lainnya Terbang ke Inggris

Barcelona Buang ENAM PEMAIN Termasuk Dua Veteran, Dua Lainnya Terbang ke Inggris

Gilabola.com – Barcelona berpeluang lepas ENAM bintang skuad utama mereka musim panas ini, dua di antaranya kemungkinan besar akan pindah ke Liga Premier.

Tim Catalan itu harus membangun kembali skuad mereka setelah menutup musim 2020/21 di tempat ketiga klasemen akhir La Liga, dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara, masa depan megabintang mereka Lionel Messi juga sempat memicu berbagai spekulasi, hingga ia dikabarkan akan hengkang dari Camp Nou.

Namun, ternyata, ada beberapa bintang lain yang akan dilepas Barcelona saat bursa transfer musim panas dibuka. Bahkan diungkapkan AS, terdaftar ada enam pemain yang harus hadapi kenyataan bahwa mereka akan tinggalkan Catalan, dan pindah ke klub lain.

Mereka adalah Philippe Coutinho, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Sergio Busquets, Jordi Alba dan Sergi Roberto.

Diungkapkan The Sun, media Spanyol itu menyatakan, Coutinho bisa kembali ke Liverpool setelah meninggalkan Anfield pada tahun 2018. Sedangkan Griezmann, berpeluang pulang kampung ke Prancis dan gabung PSG, sementara sang veteran Sergio Busquets pindah ke Bayern Munchen.

Ousmane Dembele yang beberapa tahun terakhir ini terus mempertahankan eksistensinya di Barcelona walau ia kerap cedera dan sempat dikaitkan dengan transfer ke PSG, diberitakan akan pindah ke Inggris karena Liga Premier tampaknya menjadi ‘takdirnya’ musim depan.

Sedangkan Sergi Roberto, bisa pindah ke Prancis, lalu Alba kemungkinan mengikuti jejak Luis Suarez bergabung dengan Atletico Madrid.

Sementara laporan terakhir di Spanyol menyebutkan, Barca kemungkinan akan gunakan Griezmann sebagai pemanis untuk dapatkan Joao Felix dari Atletico.

Penyerang asal Prancis ini catatkan kesuksesan karir yang luar biasa di Atletico, namun tak mencapai hasil yang diinginkan di Barcelona. Sedangkan Coutinho, kemungkinan bisa tertarik kembali ke Liverpool, sementara pemain Brasil itu juga dilirik klub Merseyside lainnya, Everton.

Pada musim panas ini, Barca santer diberitakan akan datangkan Georginio Wijnaldum, sementara mereka sudah berhasil menggaet Sergio Aguero dengan status bebas transfer dari Manchester City.

Jika jadi bergabung dengan Blaugrana, Wijnaldum juga akan datang dengan status bebas transfer. Namun sejauh ini belum jelas bagaimana nasib Ronald Koeman, pelatih Barca yang ingin datangkan gelandang Liverpool itu ke Camp Nou musim panas.